Sukses

Tiba di Istana, Muzani dan Para Wakil MPR RI Temui Presiden Jokowi

Pantauan di lokasi, sejumlah wakil ketua MPR RI 2024-2029 lainnya juga hadir. Mereka adalah Bambang Wuryanto, Lestari Moerdiyat, Edhie Baskoro, Rusdi Kirana, Edi Soeparno dan Hidayat Nur Wahid.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Ahmad Muzani tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/10/2024). Muzani tiba sekira pukul 13.56 WIB.

Dia tidak sendiri, pantauan di lokasi, sejumlah wakil ketua MPR RI 2024-2029 lainnya juga hadir. Mereka adalah Bambang Wuryanto, Lestari Moerdiyat, Edhie Baskoro, Rusdi Kirana, Edi Soeparno dan Hidayat Nur Wahid.

Saat ditanya maksud dan kedatangan ke Istana, Muzani mengatakan ingin bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi sekaligus menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.

“Ya (menyampaikan undangan), sekaligus memperkenalkan diri MPR RI 2024-2029,” singkat Muzani kepada awak media di lokasi.

Sebagai informasi, sudah dijadwalkan pada hari ini Pimpinan MPR RI bersama rombongan wakilnya akan menemui Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang.

Rencananya, Pimpinan MPR bakal bertemu Jokowi sekira pukul 14.00 WIB, 14 Oktober 2024.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Kediaman Wapres

Selanjutnya, pimpinan MPR juga akan mengunjungi kediaman Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekitar pukul 17.00 WIB dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada malam harinya.

Muzani pun meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti.

"Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar seluruh proses kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Video Terkini