Sukses

Ketua MPR Ahmad Muzani Akan Hubungi Anies dan Ganjar, Minta Hadir di Pelantikan Prabowo

Sekjen Partai Gerindra ini juga akan melakukan kunjungan terhadap para mantan presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengaku, bakal menghubungi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk menyampaikan sekaligus meminta kepada para mantan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024-2029 menghadiri kegiatan pelantikan atau pengambilan sumpah Presiden-Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Undangan sudah kita cek, sudah diterima oleh masing-masing kandidat, Mas Ganjar apa segala macam. Dan kami akan cek nanti sore atau nanti malam kami akan telpon Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Mahfud, dan Pak Muhaimin," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

"Kami akan telpon dan kami akan minta dengan hormat beliau-beliau untuk bisa hadir pada tanggal 20 Oktober," sambungnya.

Selain itu, Sekjen Partai Gerindra ini juga akan melakukan kunjungan terhadap para mantan presiden dan wakil presiden. Namun, hal ini belum bisa disebutkan kapan akan dilakukannya.

"Kami akan datang, akan sowan kepada para mantan presiden dan para mantan wakil presiden agar beliau-beliau juga bisa hadir pada tanggal 20 Oktober juga," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Protokol

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan keamanan dan protokol yang dibutuhkan untuk menyambut tamu negara lain yang akan menghadiri kegiatan pada 20 Oktober nanti.

"Ya, VVIP dari beberapa negara, beberapa negara sudah menyatakan kesiapannya untuk datang dan kita sedang menyiapkan keamanan dan protokol yang dibutuhkan untuk kedatangan beliau di sini," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Perwakilan Negara-Negara ASEAN

"Semua (confirm), hampir semua negara ASEAN dan negara-negara sekitar kita, termasuk negara-negara sahabat yang bersahabat dengan kita, dan negara-negara Eropa, negara-negara lain, negara-negara Barat," pungkasnya.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

Video Terkini