Sukses

Yandri Susanto Dipanggil Prabowo, Bicara Kota dan Desa di Indonesia

Yandri Susanto menerangkan, belum ada tugas spesifik yang akan diberikan oleh Prabowo Subianto dalam kabinetnya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, dia dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto di ruangannya, di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Dia mengaku diminta untuk membantu di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Jadi saya sendiri masuk ketemu Pak Prabowo di satu meja. Dari situ Pak Prabowo menyampaikan intinya saya diminta untuk membantu beliau di kabinet yang akan dibentuk oleh beliau nanti. Dan saya saya siap demi bangsa dan negara, panggilan ini sangat mulia, dan saya siap menerima arahan dari Pak Presiden yang akan dilantik," kata Yandri, Senin.

Yandri menerangkan, belum ada tugas spesifik yang akan diberikan oleh Prabowo dalam kabinetnya nanti. Dia mengatakan, hanya ada diskusi sedikit dengan Prabowo.

"Intinya kan semua kementerian strategis dan penting. Dan semuanya harus ikutin arahan Pak Presiden Prabowo nanti. Posnya apa detailnya nanti tunggu pengumuman. Tunggu pengumuman karena itu hak prerogatif Pak Presiden," kata dia.

Namun demikian, lanjut Yandri, ada pembicaraan yang dibahas dengan Prabowo yakni mengenai kota dan desa di Indonesia

"Iya salah satunya ya bahwa di Indonesia ini kan ada kota, ada desa, kan banyak. Penduduk terbanyak di desa kemudian dan sebagainya," kata Yandri.

Yandri menambahkan, dia ditelepon langsung dari pihak Prabowo. Sehingga tidak tau siapa lagi kader PAN yang akan menghadap Prabowo Subianto. "Saya nggak tau siapa yang ditelepon," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Yandri Susanto hingga Natalius Pigai Sambangi Rumah Prabowo di Kertanegara

Sebelumnya, sejumlah tokoh menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta pada hari ini, Senin (14/10/2024). Kedatangan mereka di tengah kabar Prabowo Subianto memanggil para calon menterinya.

Pantauan Liputan6.com, ada Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, ada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, dan Kader Gerindra Prasetyo Hadi.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga terpantau mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin sore (14/10/2024).

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," kata dia.

Video Terkini