Sukses

Usai Bertemu Prabowo, AHY: Saya Diminta Menjalankan Peran yang Strategis ke Depan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Dia mengaku dirinya bersama sejumlah tokoh lain diminta bertemu dan menghadap langsung dengan Prabowo.

"Jadi sore hari ini saya dan beberapa tokoh lainnya diundang secara bergantian ke kediaman Kertanegara dan secara langsung diterima. Kami menghadap Bapak Prabowo Subianto selaku presiden terpilih," ujar AHY usai pertemuannya dengan Prabowo.

AHY menyebut bahwa pertemuannya dengan Prabowo merupakan fase penting, dimana Prabowo ingin secara langsung bertatap muka, termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu di pemerintahan 5 tahun mendatang.

"Sehingga tadi saya juga bersyukur, ini sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari tim yang Bapak Prabowo akan bentuk yang mudah-muadahan menjadi Super Tim yang bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi misi beliau sebagai presiden periode 2024-2029," Ujarnya.

Lebih lanjut, AHY mengaku sudah menerima tugas strategis untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan, namun ia enggan merinci posisi apa yang akan ditugaskannya.

"Dan saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan dan tentunya saya atas nama pribadi, keluarga, dan keluarga besar partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan siap untuk menjalankan tugas-tugas yg akan diamanahkan ke depan," AHY menandasi

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil Calon Menteri

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.