Sukses

Sambangi Kediaman Prabowo, Wihaji Akui Diskusi soal Stunting dan Ibu-Ibu Hamil

Wihaji menyampaikan bahwa dirinya berdiskusi dengan Prabowo terkait isu-isu nasional, salah satunya pengentasan stunting.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Bupati Batang Wihaji menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kerjanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Wihaji menyampaikan bahwa dirinya berdiskusi dengan Prabowo terkait isu-isu nasional, salah satunya pengentasan stunting.

"Diskusi sama presiden terpilih, berkenaan dengan hal-hal masa depan generasi Indonesia, khususnya pada beberapa problem yang mesti ditindaklanjuti secara cepat efektif, contohnya stunting kemudian ibu-ibu hamil yang perlu diperhatikan sebagai tindak lanjut untuk generasi ke depan," ungkap Wihadji.

Saat ditanya mengenai apakah pembahasan tersebut berkaitan dengan pembangunan keluarga, Dia enggan menjawab terkait spekulasi tersebut.

"Kita lihat besok, tapi intinya kita diajak diskusi untuk memikirkan, kita membantu. Ini penting untuk masa depan Indonesia, karena jumlah penduduk yang luar biasa. Harus kita ciptakan generasi-generasi emas yang tentu dimulai dari hulu sampai hilir." ucapnya/

Terkait komunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar terkait pemanggilan tersebut, Wihadji juga memilih untuk tidak mengomentari.

"Coba nanti tanya ketum. Saya tidak tahu dong, silakan tanya Pak Ketum. Yang penting hari ini kita hadir dipanggil, tentu hasilnya kita lihat besok," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil Calon Menteri

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Video Terkini