Sukses

Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Sambangi Rumah Prabowo, Calon Menteri Pendidikan?

Belum diketahui secara pasti apa jabatan yang akan diberikan kepada Mu'ti, namun santer terdengar kalau Mu'ti akan menjabat menteri di bidang pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Umum PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti turut mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Mu’ti sebelumnya digadang menjadi salah satu calon menteri di Kabinet Prabowo-Gibran dari kalangan Muhammadiyah.  

Pantauan Liputan6.com, Mu’ti yang merupakan mantan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini datang sendirian mengenakan pakaian batik lengan panjang sekitar pukul 16.07 WIB.

Belum diketahui secara pasti apa jabatan yang akan diberikan kepada Mu'ti, namun santer terdengar kalau Mu'ti akan menjabat menteri di bidang pendidikan.

Sebelum Abdul Mu’ti, terdapat sejumlah tokoh yang mendatangi kediaman Prabowo seperti Wakil Ketua Tim Kapanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Arifah Choiril Fauzi juga hadir sekitar pukul 15.44 WIB.

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," katanya. 

Rencananya, pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok. "Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.