Sukses

Sambangi Kertanegara, Zulhas: Prabowo Titip Pesan Wujudkan Swasembada Pangan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Pria karib disapa Zulhas ini mengaku, Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih memintanya untuk membantu tugas-tugasnya di kabinet pada pemerintahan mendatang.

"Tadi diminta Bapak Presiden terpilih agar membantu tugas yang teramat mulia. Agar nanti di pemerintahan yang dipimpin Pak Prabowo. Kira-kira itu intinya," kata Zulhas, Senin (14/10/2024).

Soal posisi yang diemban nantinya, Zulhas enggan membocorkan. Menurut dia hal itu menjadi kewenangan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Nanti bapak yang akan mengumumkan, Pak Presiden terpilih," jelas dia.

Satu pesan yang dititipkan Zulhas dari Prabowo, adalah tidak ada waktu panjang untuk dapat mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045. Salah satunya, swasembada pangan.

"Tidak punya waktu yang panjang, waktunya pendek kan agar kita bisa swasembada pangan, agar kita bisa menjadi negara maju di 2045," tekad Zulhas.

Sebagai penutup, Zulhas mengaku sudah menandatangani pakta integritas sebagai komitmen di pemerintahan berikutnya.

"Sudah," tandas Zulhas.

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara Sore Ini

 Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," katanya. 

Rencananya, pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok. "Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.