Sukses

Bahlil Bahas Kedaulatan Sumber Daya dengan Prabowo, Lanjut Menteri ESDM?

Bahlil menyebutkan, jabatan yang akan ia emban di Kabinet Prabowo tidak jauh berbeda dengan sektor yang ia tangani selama lima tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024) sore.

Bahlil menyebutkan, jabatan yang akan ia emban di Kabinet Prabowo tidak jauh berbeda dengan sektor yang ia tangani selama lima tahun terakhir.

"Ya saya tadi berjumpa sama bapak presiden terpilih bapak Prabowo, dan saya kan udah biasa bersilaturahmi berdiskusi dengan pak Prabowo, jadi kami tadi berdiskusi saja. Nah bedanya hari ini saya cuma pakai baju coklat gitu aja," kata Bahlil.

"Ya bahas banyak hal menyangkut dengan urusan bagaimana kedaulatan terhadap sumber kekayaan kita, ya biasa seperti biasa. Nanti diumumkan oleh bapak Presiden."

Pada Senin ini, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi menteri pada kabinet pemerintahan lima tahun ke depan.

Sejumlah tokoh-tokoh yang menemui Prabowo, antara lain, Nusron Wahid, Saifullah Yusuf, Yandri Susanto, Fadli Zon, Prasetyo Hadi, Natalius Pigai, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, dan Teuku Riefky Harsya.

2 dari 3 halaman

Pemanggilan Calon Menteri, Wakapolri Agus Andrianto: Sebagai Prajurit Bhayangkara, Saya Siap

Wakapolri Komjen Agus Andrianto merapat ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Agus tak memberikan banyak komentar begitu tiba di Kertanegara. Dia menelungkupkan kedua tangan sambil tersenyum ke arah wartawan.

Setelah itu, Agus masuk ke rumah Prabowo disambut Mayor Teddy Indra Wijaya. Usai pertemuan dengan Prabowo, Agus mengungkap pembicaraannya dengan Prabowo.

"Menyampaikan tentang hal-hal kebijakan beliau (Prabowo) terkait dengan arah pembangunan lima tahun ke depan. Beliau tadi menyampaikan kepada saya apakah kalau ditugaskan untuk membantu beliau siap," kata Agus.

"Tentunya sebagai prajurit Bhayangkara saya siap untuk mengabdikan diri bagi bangsa Indonesia."

Ketika ditanya spesifik mengenai posisinya, Agus enggan banyak bicara.

"Saya gak mau dipancing-pancing. Ya paling tidak, ada kaitannya dengan itu (latar belakang). Tapi jangan dipancing. Mudah-mudahan saya bisa kerjakan apa yang diamanahkan oleh beliau," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Abdul Kadir Karding Usai Bertemu Prabowo: Diminta Fokus Perlindungan Pekerja Migran

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Usai pertemuan, Karding mengatakan pembahasan dengan Prabowo terkait dengan perlindungan pekerja di luar negeri.

"Untuk yang pertama, diminta fokus untuk memperkuat perlindungan terhadap pekerja-pekerja kita atau buruh migran kita di luar negeri," kata dia.

"Yang kedua, kita berharap dari situ juga nanti akan membantu membuka lapangan kerja terutama di sektor yang ada di luar negeri," tambahnya.

  • Bahlil Lahadalia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kabinet Indonesia Maju era Joko Widodo Ma'ruf Amin.
    Bahlil Lahadalia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kabinet Indonesia Maju era Joko Widodo Ma'ruf Amin.

    Bahlil Lahadalia

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto