Sukses

Sambangi Kediaman Prabowo, Budi Gunadi: Kami Berbicara Mengenai Masalah Kesehatan

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin selesai menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin selesai menghadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Budi mengaku membahas banyak hal, khususnya terkait persoalan di sektor kesehatan.

"Tadi saya dipanggil, siang hari dikasih tahu untuk datang sekitar jam 7 malam. Kami berbicara mengenai masalah kesehatan, terutama soal jumlah dokter dan dokter spesialis yang harus mencukupi. Bagaimana pendidikan dokter dan dokter spesialis ini bisa diperbanyak. Jika masyarakat kekurangan, pendidikannya bisa dilakukan di luar negeri untuk mempercepat," kata Budi kepada Wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Budi menambahkan Prabowo juga menekankan bahwa pentingnya peningkatan pemeriksaan kesehatan masyarakat agar masyarakat bisa dicegah dari penyakit.

"Beliau juga ingin pemeriksaan kesehatan terus ditingkatkan agar jangan sampai sakit masyarakatnya kalau bisa kita jaga supaya sehat terus," ucapnya.

"Beliau juga pesankan ada penyakit-penyakit yang menurut beliau harusnya bisa diatasi di Indonesia seperti TB dan Malaria itukan harusnya bisa cepat lah dieliminasi dicari vaksinnya supaya masyarakat kita bisa cepat hilang penyakit ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil Calon Menteri

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.