Sukses

Usai Bertemu Prabowo, Amran Sulaiman: Kami Membahas Beberapa Isu Terkait Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengaku membahas sejumlah saat bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024), salah satunya terkait persoalan pertanian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengaku membahas sejumlah saat bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024), salah satunya terkait persoalan pertanian.

"Tadi kami baru tiba dari Wanam, kemudian ditelpon oleh Pak Teddy untuk menghadap Bapak Presiden terpilih. Kami membahas beberapa isu terkait pertanian, termasuk kelanjutan lumbung pangan di Merauke," kata Amran kepada Wartawan, Senin (14/10/2024).

Namun saat ditanya terkait posisi yang diberikan Prabowo, ia menjawab bahwa diskusi tersebut lebih berfokus pada pertanian. 

“Kami harus mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Finalisasi Setelah Pertemuan

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

"Nah finasliasinya setelah pertemuan," katanya.

Rencananya, pemanggilan pemanvgilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok.

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.