Sukses

Top 3 News: Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara Senin Sore 14 Oktober 2024

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil para calon menterinya di kabinet di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil para calon menterinya di kabinet di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Dasco menyebut, tokoh yang datang Senin sore 14 Oktober 2024 bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. Pemanggilan calon menteri akan berlangsung Senin 14 Oktober 2024 dan Selasa 15 Oktober 2024.

Sementara itu, Partai NasDem memastikan tidak akan masuk dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim saat ditemui awak media di Jakarta Minggu malam 13 Oktober 2024.

Taslim mengungkap, hadirnya pemikiran yang disampaikan NasDem ke pemerintah lebih penting ketimbang menaruh kadernya ke dalam kabinet Prabowo-Gibran sebagai menteri.

Meski tidak ada di dalam kabinet, Taslim memastikan, NasDem akan terus berkontribusi untuk pemerintah walau tidak ada perwakilan di dalam kabinet.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pohon tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa terjadi saat sebagian wilayah Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) diguyur hujan lebat dan angin kencang, Minggu 13 Oktober 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Satlak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah mengatakan pohon jenis setinggi 7 meter dan berdiameter 50 cm tumbang dan menimpa tiang listrik hingga roboh diterpa angin kencang dan hujan deras.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 14 Oktober 2024:

2 dari 4 halaman

1. Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara Sore Ini

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin sore 14 Oktober 2024.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 14 Oktober 2024.

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. NasDem Putuskan Tak Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Tapi Dukung Lewat Pikiran

Partai NasDem memastikan tidak akan masuk dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim saat ditemui awak media di Jakarta Minggu malam 13 Oktober 2024.

“Atas dasar pertimbangan banyak hal, kita memutuskan juga untuk tidak masuk dalam kabinet,” kata Taslim seperti dikutip Senin 14 Oktober 2024.

Taslim mengungkap, hadirnya pemikiran yang disampaikan NasDem ke pemerintah lebih penting ketimbang menaruh kadernya ke dalam kabinet Prabowo-Gibran sebagai menteri.

“Menurut kita pikiran-pikiran kita kalau diterima itu jauh lebih penting daripada kita masuk dalam kabinet,” ucap Taslim.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang Terjang Bogor, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Pohon tumbang menimpa tiang listrik hingga roboh di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa terjadi saat sebagian wilayah Kota Bogor diguyur hujan lebat dan angin kencang, Minggu 13 Oktober 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Satlak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah mengatakan pohon jenis setinggi 7 meter dan berdiameter 50 cm tumbang dan menimpa tiang listrik hingga roboh diterpa angin kencang dan hujan deras.

"Tiang listrik tersebut menimpa pohon rambutan sehingga ikut patah," kata Hidayatullah.

 

Selengkapnya...