Sukses

Pjs Wali Kota Cilegon Ajak ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Kinerja

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon, Nana Supiana mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja, bukan hanya pada tugas-tugas rutin.

Liputan6.com, Cilegon Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon, Nana Supiana mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja, bukan hanya pada tugas-tugas rutin. Ia pun mengingatkan tentang adanya pergantian kepemimpinan nasional.

"Insya Allah dalam waktu dekat, Presiden terpilih (Prabowo Subianto) akan dilantik dan sebagai ASN, kita harus menyesuaikan diri dengan target-target pemerintahan yang baru," ujarnya.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten itu juga meminta jajarannya di Pemkot Cilegon untuk meningkatkan ketelitian dalam bekerja.

"Mari kita saling mengingatkan untuk mengecek kembali setiap pekerjaan yang kita lakukan setiap harinya," ungkap Nana.

Dirinya pun menekankan pentingnya menerapkan core value ASN BerAKHLAK, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Mari bersama kita tingkatkan inovasi dan gagasan untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih efektif," ujarnya.

"Dengan semangat dan kolaborasi, diharapkan ASN Kota Cilegon dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat," imbuh Nana.

2 dari 2 halaman

Program "Jumat Jajan"

Sebelumnya, Nana meminta agar "Jumat Jajan" ditambah satu hari dan bukan sekadar pasar jajanan, tetapi juga wadah mendukung UMKM lokal.

"Saya minta agar hari pelaksanaan 'Jumat Jajan' ditambah satu hari lagi, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi dan UMKM bisa mendapatkan penghasilan tambahan," ujarnya.

Nana juga mengatakan, dengan semakin tinggi antusiasme masyarakat, tidak hanya aparatur pemerintahan yang terlibat, tetapi juga masyarakat umum yang diharapkan turut serta menikmati dan mendukung produk lokal.

"Pemerintah Kota Cilegon berharap bahwa dengan adanya penambahan hari dan penguatan ekosistem, program 'Jumat Jajan' dapat menjadi penggerak ekonomi bagi UMKM dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat," katanya.

“'Jumat Jajan', maju bersama UMKM, kuatkan ekonomi lokal," imbuh Nana.

 

(*)