Sukses

Politikus Gerindra Muhammad Syafi'i Temui Prabowo di Kertanegara, Dapat Tugas Apa?

Politikus Partai Gerindra Romo Muhammad Syafi'i menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Romo Muhammad Syafi'i menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia mengaku mendapat pesan dari Prabowo bahwa bekerja untuk bangsa dan negara ini adalah mulia.

"Presiden terpilih kita, beliau belum menyatakan posisi kita, tetapi beliau lebih banyak mengingatkan bahwa bekerja untuk bangsa dan negara ini adalah mulia, waktu kita akan tersita, keluarga kita akan terpengaruh," kata Muhammad Syafi'i di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

"Dan saya berterima kasih kalau saya mau bersama dengan beliau membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik ke depan. Itu pokok yang disampaikan beliau ke kita," sambung dia.

Dia menjelaskan, Prabowo Subianto tidak menyebutkan kementerian atau lembaga apa nantinya dia bertugas. Prabowo, kata dia, mengingatkan agar betul-betu siap kalau bersama dengannya dan waktunya akan tersita.

"Kemudian tenaga akan terkuras, pikiran akan tercurah, keluarga juga mungkin akan jarang bertemu, apakah kita siap? Kita mengatakan bahwa kita percaya dengan kepemimpinan beliau untuk menyejahterakan Indonesia, karena itu kita bangga bahwa beliau percaya mengikutsertakan kita bekerja dengan beliau," tandas Muhammad Syafi'i.

 

 

2 dari 2 halaman

Prabowo Undang Calon Wamen dan Kepala Badan ke Kertanegara Hari Ini

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan untuk agenda pertemuan di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (15/10/2024), Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menentukan sejumlah wakil menteri (wamen) dan kepala badan untuk kabinet pemerintahannya.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan. Jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dasco mengaku tidak hapal jumlah tokoh yang nantinya akan menghadap Prabowo Subianto. Terlebih, untuk satu kementerian nominasinya bisa lebih dari satu orang.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu, banyak," jelas dia.

Adapun rangkaian agenda untuk para calon menteri akan diumumkan setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung DPR MPR RI, Jakarta.

Sementara untuk calon wamen dan kepala badan, Dasco mengakui ada banyak sosok yang berasal dari kalangan profesional, sebagaimana usulan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi nanti itu untuk acara-acara selanjutnya setelah pelantikan nanti akan disampaikan kepada media. Sampai saat ini itu acara-acara setelah pelantikan baru akan disusun," Dasco menandaskan.

Video Terkini