Sukses

Pemanggilan Calon Menteri, Budi Arie: Diskusi dengan Prabowo soal Ekonomi Rakyat

Budi Arie tak menyebut jabatan apa yang akan dijabatnya di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Budi Arie menyebut berdiskusi terkait ekonomi rakyat.

Budi Arie tak menyebut jabatan apa yang akan dijabatnya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, dia menyebut berdiskusi soal ekonomi rakyat dan tak menyebut berdiskusi soal komunikasi dan informasi.

"Bahwa kita perlu mengorganisir masyarakat supaya masyarakat bisa meningkat kesejahterannya," kata Budi Arie.

"Tapi yang pasti kami berdiskusi tentang bagaimana ekomoni rakyat harus dikedepankan. Bahwa ideologi ekomoni negara harus dikembalikan sesuai dengan filosofi negara ini didirikan."

"Yang pasti bahwa pengelolaan sumber daya ekonomi rakyat harus diorganisir dengan baik sehingga peningkatan kesejahteraan bagi seluruh. Karena itu sesuai amanat kondisi kita sesuai pasal 33."

2 dari 3 halaman

Viva Yoga: Saya Dapat Tugas dari Pak Prabowo untuk Menjadi Wakil Menteri Transmigrasi

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengaku mendapat tugas dari Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi wakil menteri transmigrasi. Hal itu disampaikan Viva usai bertemu Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

"Tadi saya dapat tugas dari Bapak Presiden Prabowo ditunjuk untuk membantu beliau untuk menjadi wakil menteri transmigrasi sebagai kementerian yang lama sebenernya, yang tapi kemudian ini kita bikin baru lagi," kata Viva di rumah Kertanegara, Selasa.

Nantinya, dia bertugas untuk membangun integrasi nasional dalam rangka aspek pemerataan dan keadilan sosial bagi penduduk yang masih tidak berkecukupan dan punya hak untuk ditanggung oleh negara. Dia mengatakan, negara wajib membantu masyarakat Indonesia untuk diberikan lahan, pekerjaan, dan rumah agar aspek pemerataan dan keadilan sosial itu bisa terwujud.

"Dan itu semuanya adalah dalam rangka untuk membangun integrasi nasional," kata dia.

Selain itu, akan membantu di dalam pengembangan kedaulatan pangan dan food estate. Dia mengatakan, program kedaulatan pangan akan dimaksimalkan di daerah-daerah transmigrasi yang masih memiliki lahan yang luas untuk pengembangan lebih lanjut.

"Ini nanti kita akan kerjasamakan dengan kementerian yang lain," tandas Viva.

3 dari 3 halaman

Eks Walkot Bogor Bima Arya dapat Penugasan Khusus Prabowo soal Pemilu dan Pilkada di Pemerintahan Baru

Mantan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyambangi kediaman Prabowo Subianti di Kertanegara Jakarta. Dia mengatakan, Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029 menitipkan pesan terima kasih karena sudah bersedia hadir dan mau membantu dalam pemerintahan periode mendatang.

“Pertama Pak presiden terpilih menyampaikan terima kasih karena sudah berkenan untuk bersedia untuk bergabung di pemerintahan beliau ke depan,” kata pria yang juga kader dari PAN ini di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Bima mengungkap ada pesan khusus yang dititipkan Prabowo kepasa dirinya, yakni untuk fokus kepada efisiensi sistem Pemilu pelaksanaan dan Pilkada. Sebab selama ini Prabowo menilai kedua hal itu belum efektif juga efisien serta banyak pemborosan.

“Pak presiden terpilih juga ingin agar ada sinkronisasi pemerintah daerah jadi Insya Allah dengan pengalaman saya sebagai kepala daerah dan juga dulu mantan pengamat politik siap untuk memberikan kontribusi pada pemerintah mendatang,” jelas Bima.

Terkait posisi yang ditawarkan, Bima mengaku belum tahu. Namun dia memastikan siap untuk ditetapkan dimana saja dan mendampingi siapa saja sebagai wakil menteri.

“Insya allah siap mendampingi siapa pun siap,” dia menandasi.

 

Video Terkini