Sukses

Dipanggil Prabowo, Otto Hasibuan: Bicara soal Hukum dan Pengadilan

Otto Hasibuan menegaskan, dalam pertemuan dengan Prabowo diskusi soal hukum, pengadilan, hingga hakim.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara senior Otto Hasibuan menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia mengaku berbincang dengan Prabowo mengenai perkembangan hukum di Tanah Air.

"Beliau meminta bahwa agar saya juga memberikan perhatian khusus, bagaimana agar negara kita ini baik, perkembangan di hakim juga. Di bilangnya supaya diperhatikan gitu ya dan banyak hal lagi saya kira ya, jadi nanti ya mungkin nanti kalian bisa tanya Pak Presiden lah," kata Otto di rumah Kertanegara, Selasa (15/10/2024).

Otto tidak menerangkan posisi apa dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya. "Tanya Pak Presiden saja," kata dia.

Dia menegaskan, dalam pertemuan dengan Prabowo diskusi soal hukum, pengadilan, hingga mengenai hakim. "Soal hukum kita ya, kita bicara soal hukum, soal bagaimana pengadilan, soal hakim," tegas dia.

Otto mengaku, baru dihubungi untuk menghadap Prabowo pada pukul 13.30 siang ini. Dia menambahkan, sudah menandatangani pakta integritas.

"Pasti tanda tangan pakta integritas. Sebab membantu Presiden harus kita komit kan, harus komit bantu beliau," kata dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Prabowo Undang Calon Wamen dan Kepala Badan ke Kertanegara Hari Ini

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan untuk agenda pertemuan di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (15/10/2024). Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menentukan sejumlah wakil menteri (wamen) dan kepala badan untuk kabinet pemerintahannya.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan. Jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dasco mengaku tidak hapal jumlah tokoh yang nantinya akan menghadap Prabowo Subianto. Terlebih, untuk satu kementerian nominasinya bisa lebih dari satu orang.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu, banyak," jelas dia.

Adapun rangkaian agenda untuk para calon menteri akan diumumkan setelah pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung DPR MPR RI, Jakarta.

Sementara untuk calon wamen dan kepala badan, Dasco mengakui ada banyak sosok yang berasal dari kalangan profesional, sebagaimana usulan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi nanti itu untuk acara-acara selanjutnya setelah pelantikan nanti akan disampaikan kepada media. Sampai saat ini itu acara-acara setelah pelantikan baru akan disusun," Dasco menandaskan.