Sukses

Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo: Bantu Beliau di Bidang yang Saya Kuasai

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Raffi mengaku bakal membantu di cabinet Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," kata Raffi.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak Presiden Terpilih Prabowo yang mengumumkan," tambahnya.

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Selain Raffi Ahmad, tokoh publik lain yang juga diproyeksikan akan masuk kabinet Prabowo adalah Giring Ganesha, eks vokalis Nidji, dan mantan atlet bulutangkis nasional Taufik Hidayat.

2 dari 3 halaman

Prabowo Ajak Stella Christie, Professor Tsinghua University Masuk Kabinetnya

Stella Christie, Professor and Research Chair Tsinghua University tiba di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024). Kehadirannya, guna memastikan dukungan dan kesediaanya untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka 2024-2029.

Kepada awak media, dia menjelaskan soal latar belakangnya dan sebagai seorang akademisi dan latar pendidikannya di luar negeri.

“Saya adalah dari akademisi. Saya Profesor Guru besar dan Researcher di Chinghua University Beijing. Tentu saja saya orang Indonesia asli. Saya menyelesaikan S1 dari Harvard University, dan S2, S3 dari North Western University dan saya sekarang Guru Besar di Chinghua University,” ujar Stella di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Stella menjelaskan, dirinya juga seorang ilmuan bidang kognitif science. Dia mengungkap, bidang tersebut mempelajari bagaimana cara seseorang berpikir.

“Jadi tentang otak dan cara pikiran yg memasukkan manusia, hewan, dan artificial intelijen. Jadi ilmu saya adalah interdisiplinary," jelas Stella.

Saat disinggung posisi apa yang akan dijabatnya, Stella enggan membocorkan. Namun, dia tidak menampik saat disebut mengisi pos Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Nanti Pak Prabowo aja ya (yang menjelaskan),” dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Pemanggilan Calon Menteri, Budi Arie: Diskusi dengan Prabowo soal Ekonomi Rakyat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Budi Arie menyebut berdiskusi terkait ekonomi rakyat.

Budi Arie tak menyebut jabatan apa yang akan dijabatnya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, dia menyebut berdiskusi soal ekonomi rakyat dan tak menyebut berdiskusi soal komunikasi dan informasi.

"Bahwa kita perlu mengorganisir masyarakat supaya masyarakat bisa meningkat kesejahterannya," kata Budi Arie.

"Tapi yang pasti kami berdiskusi tentang bagaimana ekomoni rakyat harus dikedepankan. Bahwa ideologi ekomoni negara harus dikembalikan sesuai dengan filosofi negara ini didirikan."

"Yang pasti bahwa pengelolaan sumber daya ekonomi rakyat harus diorganisir dengan baik sehingga peningkatan kesejahteraan bagi seluruh. Karena itu sesuai amanat kondisi kita sesuai pasal 33."