Sukses

Prabowo soal Timnas Indonesia vs China: Gak Penting Skor, yang Penting Menang!

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi China di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024). Kickoff laga itu akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, ikut mendoakan kemenangan bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga pada pertandingan qualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia enggan ikut tebak skor saat ditanya awak media, menurut dia harapannya hanya satu yakni bisa menang dan meraihkan skor penuh.

“Enggak penting skor, yang penting menang!” kata Prabowo saat meninggakan kediamannya di Rumah Kertanegara Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi China di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024). Kickoff laga itu akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan keempat yang dijalani Skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

2 dari 2 halaman

Misi Raih Kemenaangan Pertama

Pasukan Garuda ke Negeri Tirai Bambu bermodalkan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain lima hari sebelumnya. Total Indonesia sudah memiliki tiga poin. Sementara China kembali dikalahkan Australia, sehingga belum memiliki angka.

Laga ini menjadi kesempatan baik bagi Jay Idzes dkk untuk meraih kemenangan pertama. Namun, rekor pertemuan kurang memihak pada Garuda.

Menurut 11v11, Indonesia hanya meraih tiga kemenangan pada 17 duel kontra China. Hasil positif terakhir dirasakan pada 1987. Sejak itu, Indonesia memetik dua imbang dan tujuh kali kalah.