Sukses

Gibran, AHY, hingga Meutya Hafid Tiba di Hambalang, Hadiri Pembekalan Calon Menteri

Sejumlah tokoh dan politikus berbondong-bondong mendatangi Padepokan Garuda Yaksa di Hambalang, Bogor. Mereka akan mengikuti pembekalan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor Jawa Barat untuk menghadiri pembekalan calon menteri kabinet di pemerintahannya bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, Gibran tiba di Hambalang sekira pukul 07.24 WIB. Dia naik mobil berwarna putih dengan nomor polisi AD 1523 HQ.

Gibran duduk di sebelah kanan mobil tepat di belakang sopir. Sayangnya saat membuka jendela mobil, posisi Gibran bersebrangan dengan awak media.

Tak lama setelah Gibran, hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Politikus Partai Golkar Meutya Hafid.

Sebelumnya, kendaraan para tokoh dan pejabat terus berdatangan di kediaman Prabowo di Hambalang. Adapun mereka yang sudah hadir antara lain Yusril Ihza Mahendra, Politikus Golkar Nusron Wahid.

Lalu ada pula Sekjen Kemendag Budi Santoso, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni, Mensesneg Pratikno, dan Panglima TNI Agus Subianto, Menkominfo Budi Arie, Waketum PAN Yandri Susanto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Aktivis HAM Natalius Pigai, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Sosial Saifullah Yusuf.

Diketahui, Prabowo akan memberikan pembekalan kepada sejumlah calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang nantinya akan masuk dalam kabinet pemerintahannya.

Sebagai informasi, Hambalang adalah tempat di mana Prabowo biasa menggelar acara seremonial bersama Partai Gerindra. Tepatnya di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

2 dari 2 halaman

Prabowo Panggil 108 Tokoh

Diketahui sebelumnya, pada 14 dan 15 Oktober 2024 sudah ada pemanggilan terhadap puluhan orang ke kediaman Prabowo di Rumah Kertanegara IV Jakarta. Total ada 108 orang yang dipanggil menghadap Prabowo dalam dua hari terakhir.

Mereka yang mendapat panggilan diminta kesediannya untuk membantu Prabowo di kabinetnya sebagai menteri, wakil menteri, ataupun kepala badan/lembaga.

Prabowo mengatakan, penjaringan calon menteri maupun calon wakil menteri sejatinya sudah berlangsung lama. Mereka dipanggil dalam dua hari terakhir hanya untuk mengkonfirmasi ulang kesediaannya untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

"Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ucap Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan beberapa penekanan terkait arah kebijakan yang akan dijalankan dalam lima tahun ke depan. Prabowo mengaku puas melihat respons para calon menteri-menterinya.

  

Video Terkini