Sukses

DKP Penajam Paser Utara Gelar Gerakan Pangan Murah, Hadirkan Harga Bapok yang Terjangkau

Tujuan GPM adalah membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok utamanya beras dengan harga terjangkau dan di bahwa harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

Liputan6.com, Penajam Paser Utara Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Rabu (16/10/2024).

Kepala DKOP PPU, Waluyo mengungkapkan, Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober adalah sebuah momentum yang mengingatkan dunia bahwa kekuatan setiap negara ditentukan oleh kemampuannya memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat secara berkelanjutan.

"Peringatan Hari Pangan Sedunia ini dilakukan dengan penyerahan secara simbolis bantuan pangan pemerintah pusat kepada 10.618 penerima dan bantuan pangan untuk balita gizi kurang sebanyak 360 balita dengan tema 'Hak Atas Pangan untuk Kehidupan dan Masa Depan yang Lebih Baik'," ungkapnya.

Waluyo mengatakan bahwa tujuan GPM adalah membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok utamanya beras dengan harga terjangkau dan di bahwa harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

"Dengan adanya GPM diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya," katanya.

Waluyo menyebut bahwa GPM kali ini menghadirkan kurang lebih 15 stan dan didukung oleh pihak terkait seperti BULOG, Bank Indonesia, Bankaltimtara, pedagang ritel dan distributor pangan, UMKM binaan Dinas yang mengampu bidang pangan serta petani dan peternak di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Semoga kegiatan ini dapat memacu kita semua untuk terus bangkit dalam penyediaan pangan berkualitas untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Benuo Taka," sebutnya.

 

(*)

Video Terkini