Sukses

Jokowi dan Iriana Jenguk Cucu Keenam, Bebingah Sang Tansahayu di RSIA Bunda

Presiden Jokowi dan Iriana dianugerahi cucu keenam dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Putri pertama Kaesang yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu itu lahir di RSIA Bunda, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk cucu keenamnya, Bebingah Sang Tansahayu di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024). Bebingah Sang Tansahayu merupakan putri pertama dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Jokowi dan Iriana tiba di RSIA Bunda, Menteng, pukul 20.35 WIB dengan mobil berpelat nomor B 1385 ZZR. Keduanya pun langsung masuk ke dalam rumah sakit.

Ini kali pertamanya Jokowi menjenguk cucu keenamnya. Sebab, Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatera Utara sejak 15 Oktober 2024 dan baru kembali ke Jakarta pada Rabu hari ini.

Sebelum ke Aceh, Jokowi telah mengunjungi rumah sakit untuk menjenguk. Namun saat itu proses persalinan masih berlangsung, sehingga Presiden belum bisa melihat secara langsung cucu keenamnya.

"Saya juga sudah ke sana tadi habis Subuh, sudah ke Rumah Sakit tapi memang saat itu belum lahir. Kemudian saya tinggal ke Aceh tadi sudah mendapatkan kabar sudah melahirkan, perempuan," ucap Jokowi di Aceh, Selasa 15 Oktober 2024.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi seorang ibu dan ayah usai putri kecilnya lahir pada hari ini, Selasa, (15/10/2024).

"Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina , Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

 

2 dari 2 halaman

Arti Nama Anak Kaesang-Erina

Kaesang dan Erina menamakan putrinya Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang.

Kaesang menuturkan, arti dari nama tersebut diambil dari bahasa jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua," tutur dia.

Sebagai informasi, Bebingah Sang Tansahayu lahir di Jakarta pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB dengan operasi caesar. Lahir dengan selamat dengan berar 3,4 kg.

Video Terkini