Sukses

Bertemu Imam Badan Ta'Mirul Masjid se-Minahasa, Cagub Kandouw Tekankan Semangat Kebersamaan

Calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3, Steven Kandouw bertemu Imam Badan Ta'Mirul Masjid se-Minahasa di Basecamp Tonsaru, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Minahasa Guna memperkuat fondasi kokoh untuk bersama-sama menjaga dan membangun Sulawesi Utara yang lebih baik dengan semangat toleransi dan gotong royong, Calon Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 3, Steven Kandouw bertemu Imam Badan Ta'Mirul Masjid se-Minahasa di Basecamp Tonsaru, Sulawesi Utara.

Steven Kandouw memuji semangat para Imam Badan Ta'Mirul Masjid Minahasa yang terus berjuang membangun Sulut dengan penuh kesabaran dan kebijaksanaan. Ia mengaku terkesan dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para imam, meskipun cuaca tidak bersahabat.

"Saya sangat senang bisa berkumpul bersama bapak-bapak semua, para Imam Badan Ta'Mirul Masjid se-Minahasa, meskipun hari ini cuaca kurang mendukung, tapi semangat yang ditunjukkan oleh bapak-bapak sekalian patut kita acungi jempol," ujarnya.

"Ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki niat yang sama, yaitu membangun Tanah Bumi Nyiur Melambai ini dengan penuh semangat kebersamaan," imbuh Kandouw.

Ia mengungkapkan bahwa dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pilkada 2024, toleransi antarumat beragama harus tetap dijaga dengan baik. Kandouw mengingatkan, kerukunan dan keharmonisan menjadi modal utama dalam membangun Sulut yang lebih maju.

"Dalam situasi politik yang mungkin terasa panas ini, saya ingin mengajak kita semua untuk terus menjaga dan merawat toleransi antarumat beragama dan kita semua hidup di Sulawesi Utara, tanah yang penuh dengan keberagaman," ungkap Kandouw.

"Mari kita tunjukkan bahwa dengan saling menghormati dan menjaga satu sama lain, Sulut akan semakin kuat, semangat dan ikhtiar kita semua dalam memajukan daerah ini pasti diridhoi oleh Allah SWT," jelas Kandouw.

2 dari 2 halaman

Peran Agama Penting

Kandouw menegaskan bahwa peran agama dalam membangun karakter bangsa yang tangguh dan berakhlak mulia sangat penting. Ia berharap sinergi antara pemerintah dan tokoh agama dapat terus terjalin, sehingga pembangunan di Sulut dapat berjalan seiring dengan nilai-nilai kearifan lokal dan agama.

"Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama memajukan Sulut ini, dengan semangat kebersamaan, saya yakin kita bisa membawa perubahan yang nyata," tegasnya.

"Peran para imam, tokoh agama, sangat penting dalam membangun generasi yang berakhlak mulia dan memiliki semangat gotong royong," imbuh Kandouw.

 

(*)

Video Terkini