Sukses

Sambangi Kediaman Megawati, Ahmad Basarah Bawa Pesan dari Ahmad Muzani

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kepada awak media, dia mengaku akan menyampaikan pesan dari Ahmad Muzani selaku Ketua MPR RI dan Sekjen Partai Gerindra.

“Saya baru akan melapor kepada ibu ketua umum tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani dalam kapasitas selaku ketua MPR dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra,” kata Basarah di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024).

Soal pesan apa yang dititipkan Muzani kepada Megawati, Basarah enggan membocorkan. Dia meminta waktu sejenak untuk bertemu Megawati terlebih dahulu.

“Saya kira kita nanti, tunggu perkembangan lebih lanjut, saya akan meminta waktu dulu untuk melaporkan hasil pembicaraan saya dengan Pak Ahmad Muzani,” ungkap dia.

Saat disinggung apakah pesan Muzani terkait permintaan Prabowo bertemu Megawati, Basarah menolak menjawab dan meninggalkan kerumunan awak media.

Sebelumnya beredar kabar, hari ini akan terjadi pertemuan antara Prabowo dan Megawati Soekarnoputri. Namun pantauan Liputan6.com sejak siang hari ini pukul 12.00 WIB, hal tersebut belum kunjung terjadi hingga hampir pukul 19.00 WIB.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Ketum Parpol Bertemu Prabowo

Sejumlah ketua umum partai politik koalisi Indonesia Maju bertemu dengan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/10). Turut hadir Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam pertemuan satu jam lebih itu.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ikut dalam persamuhan tertutup itu. Tetapi, Paloh terlihat lebih dulu meninggalkan Kementerian Pertahanan.

Usai pertemuan, Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia mengungkap, topik pembahasan adalah perkembangan ke depan setelah pelantikan Presiden. Menurutnya, tidak ada pembicaraan terkait PDIP dalam pertemuan itu.

"Diskusi dengan presiden terpilih kami dari ketum koalisi dalam rangka membahas perkembengan ke depan pasca pelantikan," kata Bahlil usai pertemuan di Kemenhan.

"Tadi saya gak ada pembahasan (PDIP) itu ya. Tadi kita bahas itu. Kita bahas negara bukan bahas partai," sambung Menteri ESDM ini.

3 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Kemudian, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan para ketum mengucapkan selamat kepada Prabowo yang berulang tahun pada 17 Oktober hari ini.

"Semua mengucapkan selamat ulang tahun kepada pak preisden terpilih, panjang umur, sehat selalu, ya sukses," kata Zulhas.

Zulhas berharap, para elite bisa bersatu dan membuat Indonesia menjadi negara maju. Dia berkata, Surya Paloh ikut dalam pertemuan.

"Surya Paloh kan ada tadi," ungkap Menteri Perdagangan ini

Video Terkini