Sukses

Prabowo Beri Pembekalan Calon Wamen, Otto Hasibuan: Langkah Awal Bangun Teamwork yang Baik

Menurutnya, kegiatan Pembekalan calon wakil menteri merupakan langkah awal dalam membangun kerja sama yang solid di antara menteri dan wakil menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, mengapresiasi Presiden Terpilih, Prabowo Subianto yang telah mengadakan pembekalan bagi calon-calon wakil menteri di Padepokan Garda Yaksa Hambalang pada Kamis (17/10/2024).

Otto Hasibuan hadir sebagai peserta karena termasuk salah seorang yang diproyeksikan mengisi kursi kabinet di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membangun kerja sama yang solid di antara menteri dan wakil menteri.

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini yang belum pernah terjadi. Karena Pak Prabowo itu, mengumpulkan kita ini ini, ternyata beliau itu menginginkan adanya teamwork. Ada kerja sama di antara semua para menteri, bapak-bapak menteri," kata dia di Hambalang, Kamis.

Otto menggarisbawahi pentingnya saling mengenal antar menteri maupun calon menteri demi membangun sebuah kolaborasi yang efektif.

"Jadi bayangkan aja kalau kita bekerja tanpa harus tidak mengenal satu sama lain, nggak mungkin kita kerja sama, kan? Jadi dengan ini, sekaligus satu lempar dua kena. Pertama, kita menjadi kenal satu sama lain, berinteraksi, saling berbicara, berdiskusi, sehingga nanti dalam pelaksanaan kerja kita akan menjadi lebih luas, lebih lancar," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Kagum

Otto mengungkapkan kekaguman terhadap berbagai topik yang dibahas dalam pembekalan, mulai dari isu korupsi, ekonomi, hingga perkembangan teknologi seperti kecerdasan buatan atau AI.

"Ini membuka cakrawala pemikiran, karena kita-kita yang ada di sini kan dari dunia yang berbeda-beda," ujar dia.

"Seperti saya ini kan lawyer, praktisi lawyer yang sudah 40 tahun gitu ya. Tentu masuk dalam dunia birokrasi, kita kan mempunyai gambaran paradigma yang harus berbeda pula. Approaching-nya pun pasti juga akan berbeda pula," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Ciptakan Kerja Sama yang Baik

Dia mengatakan, kegiatan semacam ini patut dicontoh. Karena betul-betul calon-calon wakil menteri langsung saling mengenal satu sama lain. Menurut dia, hal ini penting dalam menciptakan sebuah kerja sama yang baik di dalam pemerintahan.

"Nah, kalau kita sendiri tidak saling mengenal, tidak pernah bertemu, nggak mungkin kerja sama itu bisa dilakukan," ucap dia.

"Jadi, prinsipnya Pak Prabowo adalah bagaimana kerja sama ini tetap dikedepankan karena tidak mungkin satu orang memikul semuanya. Jadi, tanpa kerja sama, tanpa teamwork, tidak akan mungkin bisa kerjain pekerjaan ini. Nah, ini pesan utama dari Pak Prabowo tadi kepada kita, waktu pagi-pagi di pencerahan itu," dia menandaskan.

Video Terkini