Sukses

Cagub Steven Kandouw Pastikan Pembangunan di Minahasa Utara Sesuai Potensi Daerah dan Kebutuhan Rakyat

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 3, Steven Kandouw menghadiri konsolidasi yang diselenggarakan PDIP di Minahasa Utara.

Liputan6.com, Minahasa Utara Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 3, Steven Kandouw menghadiri konsolidasi yang diselenggarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Minahasa Utara (Minut), Kamis (17/10/2024). Tak hanya Steven, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda (JG) dan Kevin William Lotulung (KWL) juga hadir.

Konsolidasi ini bertujuan untuk memastikan soliditas kader dalam mengawal kemenangan Paslon Steven Kandouw dan Alfred Denny Tuejeh (SK-ADT) untuk Pilgub Sulut, serta JG-KWL dalam pemilihan Bupati Minut.

Dalam kesempatan itu, Steven Kandouw menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sangat konsisten dalam mendukung pembangunan di Minahasa Utara. Salah satu yang menjadi pusat perhatian Pemprov karena potensi pariwisatanya yang besar.

Bukti komitmen tersebut dapat disaksikan dalam membangun infrastruktur, seperti pembangunan dan peningkatan kualitas jalan Bandara-Likupang yang bertujuan untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan.

"Minut diberkati dengan KEK Pariwisata Tanjung Pulisan, yang merupakan hadiah dari Pemerintah Pusat. Kami di Pemprov Sulut sangat mendukung ini dengan membangun infrastruktur yang mendukung aksesibilitas. Jalan Bandara-Likupang yang saat ini ditingkatkan adalah contoh nyata dari upaya kami dalam mendorong sektor pariwisata yang berkelanjutan di Minut," kata Steven Kandouw.

Ia menambahkan bahwa visi SK-ADT untuk Kabupaten Minut telah disiapkan dengan matang, dimana pembangunan yang direncanakan akan lebih tepat sasaran sesuai dengan potensi daerah.

"Sudah ada segmen pembangunan khusus yang kami siapkan untuk Minut. Pembangunan daerah harus mengikuti market value dan mengembangkan apa yang menjadi keunggulan daerah tersebut. Dengan begitu, kita bisa lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Minut," tambah Steven.

2 dari 3 halaman

Steven Gaungkan Pembangunan Berkelanjutan

Steven Kandouw juga menegaskan bahwa keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat Minut sangat besar. Karen itu, Ia meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan di Minut terus solid dan mendukung penuh program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemprov Sulut, di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).

Menurutnya, dukungan dari masyarakat dan kader PDI Perjuangan sangat penting untuk melanjutkan pembangunan berkelanjutan yang sudah dimulai.

"Saya meminta kepada seluruh kader dan masyarakat Minut agar terus bersama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Minut dan Sulut yang lebih maju. Apa yang telah kami bangun dalam pemerintahan OD-SK harus terus dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat kita," ucap Steven.

Ia juga mendorong para kader untuk mensosialisasikan capaian-capaian pemerintahan OD-SK kepada masyarakat luas. Menurutnya, soliditas dan kerja keras kader di lapangan akan sangat menentukan hasil pemilihan nanti.

3 dari 3 halaman

Perkuat Konsolidasi, Menangkan Pilkada Serentak 2024

Dalam pertemuan itu, Steven mengingatkan para kader PDIP untuk menjaga semangat dan terus memperkuat organisasi agar dapat mengatasi tantangan politik yang ada, terutama menjelang pemilihan.

Acara konsolidasi ini turut dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Reza Rumambi, serta pasangan calon JG-KWL yang siap memimpin Kabupaten Minahasa Utara.

Reza Rumambi mengingatkan bahwa kemenangan dalam pemilihan mendatang hanya bisa diraih jika seluruh kader partai tetap kompak dan bekerja keras.

“Kita harus solid, harus satu komando, dan harus bekerja keras. Tidak ada kemenangan yang datang dengan mudah, tetapi dengan kekuatan kader PDI Perjuangan di Minut, saya yakin kita bisa memenangkan paslon yang kita usung,” ujar Rumambi.

Konsolidasi ini diakhiri dengan komitmen bersama dari seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus berjuang memenangkan pasangan SK-ADT dalam Pilgub Sulut, serta JG-KWL dalam pemilihan Bupati Minut. Dukungan dari kader dan masyarakat diyakini akan menjadi kunci utama dalam memastikan kemenangan di pemilihan yang semakin dekat ini.

 

(*)

Video Terkini