Sukses

Zita Anjani PAN Disebut Bakal Jadi Wakil Menteri Pariwisata

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani diproyeksikan bakal menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Pariwisata di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani diproyeksikan bakal menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Pariwisata di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Informasi itu disampaikan oleh Politisi PAN Bima Arya Sugiarto yang juga mantan Walikota Bogor.

Bima menyampaikan hal itu saat hadiri pembekalan calon wakil Menteri di Padepokan Garda Yaksa Hambalang, Kamis (17/10/2024).

"Ibu Zita sebagai insyaallah Wakil Menteri Pariwisata," ujar Bima.

Zita terpantau hadir mengikuti pembekalan calon wakil menteri. Padahal, sosok Zita tidak terlihat pada saat Prabowo memanggil sejumlah tokoh, politisi dan akademisi ke kediaman pribadi di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, awal pekan ini.

Sama seperti Zita, salah seorang jurnalis televisi swasta, Ni Luh Puspa juga tak dipanggil ke kediaman pribadi Prabowo Subianto, namun terlihat hadir mengikuti pembekalan.

Menurut Bima Arya, Luh digadang-gadang mengisi posisi wakil menteri

"Ya sepertinya salah satu wamen tapi posisinya saya kurang paham," ucap dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Baru Dihubungi

Terpisah, Ni Luh Puspa menyampaikan, baru dihubungi oleh Mayor Teddy kemarin malam terkait dengan pembekalan bagi calon wakil menteri.

"Baru kemarin tawaran, jadi memang prosesnya sangat cepat sekali," ujar dia.

Ni Luh mengatakan, ia kemudian mempertimbangkan tawaran secara matang. Dia juga berdiskusi dengan orang-orang terdekatnya sebelum mengambil keputusan untuk menerima tawaran tersebut.

"Totally saya juga kaget, saya juga bertanya kenapa saya. Dan dijabarkan beberapa poin dan saya bilang 'oke saya minta waktu sejenak untuk berdiskusi dengan beberapa orang," ujar dia

"Karena hal yang ditawarkan adalah hal yang saya punya rasa passion di situ, kemudian saya merasa 'oke ini adalah bidang yang bisa saya lakukan'. Kalau sesuatu yang enggak juga saya kayak 'oh nggak saya gak bisa'," sambung dia.

Ni Luh sendiri enggan membeberkan secara detail terkait posisinya di pemerintahan Prabowo-Gibran nanti. Dia hanya memberikan sedikit bocoran kepada awak media.

"Sesuatu hal yang saya sukai yang juga mengakar dengan saya, sesuatu hal yang saya tunggu bersamanya," ujar dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Ace Hasan Juga Dipanggil

Pun demikian dengan Waketum Golkar Ace Hasan Syadzily yang juga ikut hadir di pembekalan bagi para calon wakil menteri Prabowo.

Informasi kehadiran Ace dikonfirmasi oleh Politikus Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. Dia mengatakan, Ace diminta hadir oleh Prabowo. Ace diberitahu pada Rabu, 16 Oktober 2024 sekira pukul 10:00 WIB

"Tadi juga Pak Ace sudah hadir, baru kemarin jam 10 diberi tahu ya," kata Lodewijk di Hambalang, Kamis.

Sementara Ace tak nampak pada saat Presiden Terpilih, Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh, politisi hingga akademisi di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Namun, Lodewijk memastikan Ace hadir dan datang pada hari kedua pembekalan.

"Datangnya baru tadi," ujar dia.

Lodewijk belum mengetahui secara jelas jabatan yang akan diemban oleh Ace di pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, itu merupakan kewenangan Prabowo selaku presiden terpilih.

"Dan tentunya nanti jabatannya apa insya Allah presiden terpilih yang akan menyampaikan," ucap dia.

Video Terkini