Sukses

Infografis Semarak Pembekalan Calon Menteri, Wamen hingga Kepala Badan Negara di Hambalang dan 100 Lebih Kandidat

Rumah Kertanegara dan Hambalang, merupakan 2 lokasi yang menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Secara maraton, Prabowo Subianto menggelar audisi dan pembekalan para calon penghuni kabinet mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Kertanegara di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Padepokan Garda Yaksa di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan 2 lokasi yang menjadi perhatian publik sejak awal pekan ketiga Oktober 2024. Secara maraton, Presiden Terpilih RI 2024-2009 Prabowo Subianto menggelar audisi dan pembekalan para calon penghuni kabinet mendatang.

Didahului pemanggilan 49 calon menteri Prabowo ke Jalan Kertanegara nomor 4 pada Senin 14 Oktober 2024. Selanjutnya pemanggilan 59 calon wakil menteri (wamen) dan kepala badan negara termasuk sejumlah calon menteri ke kediaman Prabowo tersebut pada Selasa 15 Oktober 2024.

Setelah itu, Prabowo yang akan dilantik bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih RI pada Minggu mendatang, menggelar pembekalan. Pembekalan berlangsung selama 2 hari pada Rabu dan Kamis, 16-17 Oktober 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, sesuai undangan ada 59 calon menteri dan pejabat setingkat menteri menghadiri pembekalan hari pertama oleh Prabowo di Padepokan Garda Yaksa, Hambalang. Pembekalan turut dihadiri Wapres Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan pembekalan hari kedua di lokasi yang sama, sesuai undangan ada 54 peserta. Terdiri dari calon wamen, kandidat kepala badan negara, termasuk sejumlah calon menteri. Pembekalan kembali dihadiri Gibran.

Ada hal menarik sesaat sebelum pembekalan hari kedua dimulai. Deretan karangan bunga ucapan selamat hari ulang tahun atau HUT tampak memenuhi halaman depan Padepokan Garda Yaksa di Hambalang. Pada Kamis 17 Oktober 2024, ternyata Prabowo Subianto tepat berusia 73 tahun.

Apa saja materi pembekalan para calon penghuni Kabinet Prabowo-Gibran? Ada 100 lebih kandidat yang diprediksi bakal mengisi jabatan sebagai menteri, wamen, hingga kepala badan negara. Siapa saja? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

2 dari 4 halaman

Infografis Semarak Pembekalan Calon Menteri, Wamen hingga Kepala Badan Negara di Hambalang

3 dari 4 halaman

Infografis 49 Calon Menteri Penghuni Kabinet Prabowo-Gibran

4 dari 4 halaman

Infografis 59 Kandidat Wamen dan Kepala Badan Kabinet Prabowo-Gibran

Video Terkini