Sukses

HUT ke-73 Prabowo, Warga Warakas Doakan Prabowo Jadi Presiden 2 Periode

Agenda syukuran ulang tahun Prabowo ke -73 sengaja digelar di tengah masyarakat Jakarta Utara. Sebab dalam kacamatanha, wilayah tersebut berisi berbagai suku di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada 17 Oktober kemarin, Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-73. Semua pendukung dan simpatisan memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi sang presiden terpilih 2024-2029.

Salah satunya oleh Tim 8 Relawan Jokowi dan Prabowo yang menggelar syukuran dan doa bersama warga di Jalan Warakas VIII, Jakarta Utara. Suroso salah satu warga yang ikut dalam ketiatan tersebut berharap Prabowo Subianto bisa panjang umur dan sehat agar mampu menjadi presiden hingga dua periode.

"Saya harap Pak Prabowo bisa perhatikan lansia, sehat umur panjang barokah, bisa mimpin rakyat 10 tahun yg akan datang," ujar Suroso seperti dikutip Jumat (18/10/2024).

"Semoga ketika kepala negara kita memimpin, berani memberantas korupsi, setidaknya koruptor berkuranglah," harap dia.

Sementara itu, Koordinator Nasional Tim 8 Relawan Jokowi Prabowo (RJP), Wignyo Prasetyo mengatakan, agenda syukuran ulang tahun Prabowo ke -73 sengaja digelar di tengah masyarakat Jakarta Utara. Sebab dalam kacamatanha, wilayah tersebut berisi berbagai suku di dalamnya.

"Kenapa memilih tempat ini?, ini sebagai simbol persatuan dan kesatuan, karena wilayah Jakut banyak beragam suku. Dari dulu peradaban manusia datang dari sini karena dekat dengan laut, Utara menjadi pintu gerbang perdagangan yang diperkirakan sejak abad 4-5 sebelum Masehi," ujar Wignyo.

Wignyo mengatakan, acara dimeriahkan dengan 17 nasi tumpeng yang disantap bersama-sama antara relawan dan warga. Menurut dia, nasi tumpeng adalah bagian dari perayaan secara simbolis ulang tahun Pranowo Subianto yang jatuh pada tanggal 17/10/2024.

"Kita makannasi tumpeng bersama-sama warga, rakyat untuk merayakan dan berdoa bersama untuk Pak Prabowo," kata Aktivis 98 ini.

Sebagai informasi, acara dimeriahkan dari dua RT setempat dan dihadiri sekitar 200-300 ratusan warga.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terimakasih Prabowo

Diketahui, pada hari ulang tahunnya, Prabowo mengawalinya di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojongkoneng, Hambalang, Jawa Barat untuk memberi pembekalan hari kedua untuk calon menteri dan wakil menterinya.

Tidak seperti hari pertama yang berjalan hampir satu hari penuh, Prabowo terpantau meninggalkan lokasi sekitar siang hari dan menuju Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat.

Sesampainya pukul 2 siang, Prabowo melangsungkan pertemuan internal secara tertutup dengan sejumlah ketua umum partai koalisinya. Dari foto yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, terlihat ada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Dari foto tersebut juga terlihat perayaan ulang tahunnya yang dirayakan sederhana dengan tumpengan. Tampak ada sang putra, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo dan sang ibu, Titiek Soeharto. Hadir juga orang dekatnya Prabowo yang selalu membersamainya sejak di kemiliteran, Sjafrie Sjamsoeddin.

“Terima kasih atas doa dan ucapan hangat di hari ulang tahun saya. Dukungan dan kebersamaan ini sangat berarti bagi saya. Mari bersama-sama kita jaga persatuan nasional demi mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” tulis Prabowo melalui akun Instagramnya, seperti dikutip Jumat (18/10/2024).