Sukses

Ganjar Pranowo Berencana Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran: Kecuali Ada Perintah Partai

Ganjar Pranowo-Mahfud MD merespons terkait undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD merespons terkait undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pelantikan dijadwalkan di kompleks Senayan, Minggu 20 Oktober 2024. Ganjar Pranowo menyatakan, berencana hadiri pelantikan. Namun, kehadiran tergantung pada instruksi dari partai.

"Sudah (terima undangan). Rencana datang, kecuali nanti ada perintah dari partai," kata dia di Universitas Indonesia, Jumat (18/10/2024).

Ganjar mengatakan, seluruh kader PDI Perjuangan saat ini tengah disibukkan dengan agenda Pilkada serentak. Karena itu, ia belum dapat memastikan kehadirannya di acara pelantikan presiden

"Karena sekarang kami lagi standby semua untuk Pilkada ya, karena kami menyiapkan, kalau nanti ada perintah, nanti kami akan berbagi," ujar dia.

Saat ditanya tentang kehadiran Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Pelantikan Presiden, Ganjar mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Aku enggak tahu," ucap dia.

 

2 dari 2 halaman

Mahfud Pastikan Hadir

Berbeda dengan Ganjar. Mahfud Md memastikan akan datang ke pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran.

"Oh dateng dateng itu acara ketatanegaraan penting," ucap dia.

Mahfud sendiri mengaku telah menerima undangan tersebut.

"Sudah sudah dapat undangan," tandas dia.

 

Video Terkini