Sukses

Qodari Ikut Pembekalan di Hambalang, Hadir di Sesi Calon Wakil Menteri

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, ternyata diundang dalam acara pembekalan bagi calon wakil menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, ternyata diundang dalam acara pembekalan bagi calon wakil menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu.

"Memang saya dipanggil ke Hambalang, saya ikut acara pembekalan atau Hambalang Retreat," kata dia dalam keterangannya, Jumat (18/10/2024).

Qodari pun menuturkan, membahas kemungkinan kontribusinya dalam pemerintahan Prabowo.

“Saya juga ketemu dan ngobrol dengan Pak Prabowo mengenai membantu atau tidak, posisi apa kalau memang membantu. Kita tunggu tanggal pastinya saja, tanggal 20 atau 21 Oktober yang akan datang,” ungkapnya.

Kehadirannya di Hambalang Retreat juga memberinya kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai tokoh politik.

"Kan latar belakangnya beragam, bermacam-macam. Kalau saya kebetulan karena aktivis dan bergerak di dunia politik, sudah kenal dengan banyak nama. Bahkan, bertemu dengan teman-teman yang sudah lama sekali kenal," ungkap Qodari.

Selama acara, dia menjelaskan dirinya duduk bersebelahan dengan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, dan dekat dengan Fahri Hamzah, yang keduanya merupakan figur politik senior.

"Saya duduk sebelahnya Pak Anis Matta, kemudian dekat dengan Fahri Hamzah, sahabat-sahabat lama. Tetapi, kan yang lain ada yang wajah-wajah baru dalam dunia publik Indonesia," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Hal Positif

Qodari juga memberikan penilaian positif mengenai acara dan materi yang disampaikan.

"Materi-materi yang diberikan sangat membuka wawasan dan sangat bagus. Pembicaranya juga oke, jadi Pak Prabowo telah membuka proses ini dengan sangat baik, dengan semangat yang sangat tinggi dan optimis," kata dia.

Qodari pun menyoroti harapan untuk kegiatan lanjutan yang akan dilakukan setelah Hambalang Retreat.

"Harapan atau dugaan sementara kepada kegiatan team building semacam outbound dan seterusnya, tapi nanti kita lihat saja lah seperti apa persisnya," kata dia.

Video Terkini