Sukses

Kebakaran di Tambora, Legislator DPRD Hilda Kusuma Pastikan Bantuan Diterima Korban

Hilda juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Jakarta, Hilda Kusuma Dewi, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kalianyar IV, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (16/10/2024). Dalam kunjungannya, Hilda memberikan beberapa bantuan logistik yang dibutuhkan oleh para korban.

“Kami akan terus berupaya memastikan para korban mendapatkan perlengkapan yang diperlukan, termasuk bantuan logistik. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar bantuan lainnya dapat segera disalurkan dengan cepat dan sesuai kebutuhan mendesak, agar dapat meringankan saudara kita para korban,” kata Hilda seperti dikutip Sabtu (19/10/2024).

Selain itu, Hilda juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban. Dia memastikan akan terus berupaya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan proses pemulihan berjalan lancar.

Sementara itu, Kunjungan Hilda disambut baik warga. Mereka merasa terbantu dengan dukungan yang diberikan.

“Kehadiran Bu Hilda sangat berarti bagi kami. Semoga bantuan yang datang bisa membantu meringankan beban kami yang kehilangan anggota keluarga dan tempat tinggal," ungkap salah satu warga terdampak.

2 dari 2 halaman

Edukasi

Selain memberikan bantuan, Hilda juga menekankan pentingnya edukasi terkait keselamatan instalasi listrik untuk mencegah kebakaran serupa di masa mendatang.

Diketahui, musibah terjadi pada Selasa (15/10/2024) dini hari tersebut menyebabkan lima orang meninggal dunia jiwa, terdiri dari dua perempuan dewasa dan tiga anak laki-laki.

Lima korban kebakaran yang berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati adalah Raihan Hartanto (7), Sri Aniyati (66), Arianti (39), Rian Asgar (13), dan Youka Prasetyo (12).

Video Terkini