Sukses

Cak Imin Janjian dengan Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Cak Imin mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas pelantikan di DPR-MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku janjian bersama dengan Anies Baswedan untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR MPR RI, Jakarta.

“Iya saya janjian sama Mas Anies,” tutur Cak Imin di Nusantara III DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas pelantikan yang kini hanya menghitung jam saja.

“Kita ucapkan selamat berjuang, selamat bekerja, selamat mengabdi kepada Pak Prabowo dengan sepenuh jiwa, untuk kemajuan bangsa. Dan kita berharap pemerintah ke depan harus sukses, pemerintahan yang akan datang harus bisa mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran,” jelas dia.

Menurut Cak Imin, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan pemerintah ke depannya. Sebab itu, semua pihak sudah sepatutnya memberikan bantuan.

“Tidak ada jalan lain kecuali semua harus memberikan dukungan kesuksesan pemerintahan ini,” Cak Imin menandaskan.

Sejumlah pejabat berkepentingan mulai dari Pimpinan MPR RI hingga tamu VVIP mulai tiba di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, dalam rangka menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya yakni Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Pantauan Liputan6.com, Minggu (20/10/2024), Pimpinan MPR RI seperti Rusdi Kirana dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tampak tiba lebih dulu. Tidak lama setelah Ibas, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY pun hadir sekitar pukul 07.38 WIB.

Ibas yang lebih dulu datang ke Gedung Nusantara III pun kembali ke depan pintu dan menyambut SBY. 

 

 

2 dari 2 halaman

Pelantikan Prabowo dan Wapres Gibran di DPR MPR

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik hari ini, Minggu (20/10/2024), di gedung DPR MPR RI, Jakarta. Selain melakukan gladi bersih, tuan rumah pun menyulap suasana dengan berhiaskan janur kuning.

Pantauan Liputan6.com, janur kuning diletakkan persis di tiap sisi tangga menuju Gedung Kura-Kura. Tertulis peringatan area steril sebagai bagian dari protokoler.

Tampak pengamanan cukup ketat dilakukan sejak pagi. Terpantau pukul 06.00 WIB, sudah banyak tamu undangan menggunakan tanda pengenal khusus acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang masuk ke Gedung DPR MPR RI.