Sukses

Prabowo ke Jokowi: Terima Kasih Atas Kepemimpinan Bapak

Presiden Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepemimpinan mereka selama masa jabatan 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepemimpinan mereka selama masa jabatan 2019-2024.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pidato perdana usai dilantik sebagai presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR, pada Minggu (20/10/2024)

"Terima kasih atas kepemimpinan bapak. Bapak telah menahkodai bangsa ini melalui krisis-krisis yang sungguh sangat berat," ujar Prabowo.

Prabowo mengingatkan publik akan tantangan besar yang dihadapi bangsa di bawah kepemimpinan Jokowi, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

Prabowo bercerita bagaimana Jokowi menghadapi tekanan dari berbagai pihak, baik dalam negeri maupun luar negeri, yang mendesak diberlakukannya lockdown selama pandemi. Namun, Jokowi menolak demi memikirkan nasib rakyat kecil yang menggantungkan hidup pada penghasilan harian.

"Ingat waktu Covid-19. Kita bahkan keluar rumah saja takut. Saya saksi, saya menterinya beliau semua pihak dalam dan luar negeri, telfon terus minta lockdown-lockdown tapi beliau menolak," ucapnya

"Beliau berfikir kalau kita lockdown bagaimana wong cilik, bagaimana warung tegal, bagaimana ojol, bagaimana rakyat2 yang makannya dari upah-upah harian. Jangan lupa kita dengan prestasi pemimpin-pemimpin kita. Terima kasih pak Jokowi, Terima Kasih Profesor Ma'ruf Amin." sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pesan MPR RI ke Prabowo-Gibran: Bawa Program Pro Rakyat

Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyampaikan pesan kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka usai resmi menjadi kepala negara. Dia mengingatkan untuk membawa visi program kerja yang pro rakyat.

“Hadirin terhormat, untuk memberi memberi tepuk tangan yang meriah sebagai tanda penghormatan atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2024-2029,” tutur Muzani disambut tepuk tangan meriah hadirin di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Atas nama nama pimpinan dan seluruh anggota MPR RI, Muzani mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas jabatan Presiden-Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Yang telah memperoleh kepercayaan rakyat sbebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk melaksanakan amanat rakyat bangsa dan negara dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang, terhitung sejak 20 Oktober 2024 sampai 20 Oktober 2029 yang akan datang,” jelas dia.

Muzani berharap, pemerintahan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan berbagai prestasi, termasuk lebih mengedepankan kesejahteraan rakyat.

“Kami berharap Bapak Prabowo dan Bapak Gibran dapat membawa visi besar dan kebijakan program pro rakyat. Mari kita ciptakan Indonesia yang adil, sejahtera, dan berdaya saing di mana setiap lapisan masyarakat merasa dihargai dan terlihat. Bersama kita bisa mengukir prestasi demi bangsa,” Muzani menandaskan.

Video Terkini