Sukses

Prabowo-Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wapres, Ini Harapan Warga

Warga meyakini Prabowo-Gibran bisa memenuhi janjinya kepada masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Warga berharap, Prabowo-Gibran dapat melaksanakan visi, misi, serta program kerjanya dengan baik.

"Harapan kita masyarakat Indonesia yang memilih Bapak, yang mempercayai Bapak Prabowo dan Bapak Gibran. Semoga visi misinya yang dari awal itu dapat dijalankan seperti contohnya makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, gizinya juga yang harus diperhatikan, terus membuat Indonesia semakin maju di tangan beliau berdua," ucap pendukung Prabowo-Gibran, Ester Silooy di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ester meyakini Prabowo-Gibran bisa memenuhi janjinya kepada masyarakat Indonesia. Dia mengatakan, beberapa hal yang perlu dibenahi Prabowo seperti infrastruktur, kesejahteraan sopir angkot, dan keluhan masyarakat kecil. Ester menitipkan pesan kepada Presiden ke-8 RI itu semoga Indonesia semakin maju.

"Kami mau Indonesia ini maju dan tidak ditindas lagi. Kami mau semua segala sesuatunya semakin maju di tangan Bapak Prabowo," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ester menyampaikan rasa haru atas kepemimpinan Jokowi selama dua periode terakhir.

"Selama 10 tahun Bapak Jokowi menjabat sebagai presiden dan mengawal, istilahnya boleh dibilang dia pasang badan untuk Indonesia. Dan saya sangat bangga Indonesia maju. Banyak perubahan-perubahan yang dibawa ke pimpinan Bapak Jokowi," kata dia dengan haru.

Menutup perbincangannya dengan Liputan6.com, Ester mengucapkan banyak terima kasih kepada Jokowi dan selamat atas pelantikan Prabowo-Gibran.

2 dari 3 halaman

Perbaikan Pendidikan dan Gizi

Sementara itu, Raffy Yasir, salah satu warga yang ikut meramaikan suasana pelantikan Prabowo-Gibran di kawasan Sarinah, Jakarta mengaku sangat takjub dengan antusias warga sekitar walaupun cuaca siang hari ini panas terik.

"Wah keren sekali sih, cuma panas sih," ucap dia, Minggu (22/10/2024),

Selain itu, Raffy berharap Prabowo dapat membenahi persoalan dalam berbagai aspek seperti pendidikan dan gizi.

"Harapan saya ke depannya sih soal pendidikannya. Agar masyarakat di bawah, kayak di luar sana, luar Jakarta tuh, lebih dipentingkan lah pendidikannya Terus soal gizi juga tuh, mereka kan kekurangan gizi lah kalau bisa dibilangnya," kata Raffy.

Dia pun berharap, agar Prabowo dapat segera menuntaskan kemacetan. "Sama ini saja sih, perihal macet di Jakarta," tambah Raffy.

3 dari 3 halaman

Jokowi dan Prabowo Gelar Upacara Pisah Sambut di Istana Merdeka

Presiden RI Prabowo Subianto dan Presiden ketujuh RI, Joko Widodo atau Jokowi melakukan upacara pisah sambut di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2024). Upacara ini dilakukan usai Prabowo dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Awalnya, Jokowi terlebih dahulu menyambut kedatangan Prabowo di Istana Merdeka. Usai bersalaman dengan tamu undangan, Prabowo memimpin upacara pisah sambut.

Selanjutnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan diwarnai dengan dentuman meriam. Setelah itu, Jokowi bersama Prabowo lantas berjalan bersama memeriksa pasukan yang sudah berbaris rapi di depan Istana Merdeka.

Setelahnya, Jokowi dan Iriana meninggalkan tempat upacara. Prabowo lalu melepas Jokowi yang pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Prabowo ikut mengantar Jokowi sampai ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Jokowi akan ke Solo dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Jokowi dan Prabowo tampak satu mobil. Saat keluar Istana Merdeka, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang menunggu.2 dari 2 halaman

Video Terkini