Sukses

Gibran Lepas Kepergian Ma’ruf Amin Purnatugas dari Istana Wapres

Suasana haru mengiringi kepergian Ma’ruf Amin dari Istana Wapres. Pejabat yang berada di lingkungan Setwapres yang turut melepas kepergian Ma’ruf menyanyikan lagu ucapan terima kasih kepada Ma’ruf dan Istri.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) ke-14 RI Gibran Rakabuming Raka, beserta keluarga melepas kepergian Wapres ke-13 RI Ma’ruf Amin beserta Istri Wury Ma’ruf Amin meninggalkan kawasan Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). 

Pelepasan dilakukan usai serah terima memori jabatan dilakukan dari Ma’ruf Amin ke Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik sebagai Wapres Terpilih hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ma’ruf beserta istri bakal kembali ke kediamannya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

Suasana haru mengiringi kepergian Ma’ruf Amin dari Istana Wapres. Pejabat yang berada di lingkungan Setwapres yang turut melepas kepergian Ma’ruf menyanyikan lagu ucapan terima kasih kepada Ma’ruf dan Istri. 

"Terima kasih bapak, terima kasih bapak, terima kasih kami ucapkan,” demikian nyanyian para pejabat di lingkungan Setwapres tersebut.

Sembari menyanyikan lagu ucapan terima kasih, Ma’ruf dan Istri juga berjabat tangan tanda perpisahan dengan semua pejabat yang bertugas menemaninya selama menjabat Wapres ke-13 RI. 

Selain mengucapkan terima kasih, pejabat di lingkungan Setwapres juga mendoakan agar Ma’ruf dan Istri selalu diberikan kesehatan ke depan. 

“Terima kasih Abah. Sehat-sehat Abah,” katanya. 

Sementara itu, Gibran bersama Istri Selvi Ananda dan dua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah mengikuti Gibran dan Wury dari belakang.

Mereka melambaikan tangan usai mobil yang membawa Ma’ruf dan Wury meninggalkan Istana Wapres.

2 dari 2 halaman

Prabowo Antar Jokowi Sampai ke Bandara

Presiden RI Prabowo Subianto dan Presiden ketujuh RI, Joko Widodo atau Jokowi melakukan upacara pisah sambut di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2024). Upacara ini dilakukan usai Prabowo dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Awalnya, Jokowi terlebih dahulu menyambut kedatangan Prabowo di Istana Merdeka. Usai bersalaman dengan tamu undangan, Prabowo memimpin upacara pisah sambut.

Selanjutnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan diwarnai dengan dentuman meriam. Setelah itu, Jokowi bersama Prabowo lantas berjalan bersama memeriksa pasukan yang sudah berbaris rapi di depan Istana Merdeka.

Setelahnya, Jokowi dan Iriana meninggalkan tempat upacara. Prabowo lalu melepas Jokowi yang pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Prabowo ikut mengantar Jokowi sampai ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Jokowi akan ke Solo dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Jokowi dan Prabowo tampak satu mobil. Saat keluar Istana Merdeka, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang menunggu.