Sukses

Jelang Pengumuman Kabinet Prabowo, Abdul Mu'ti Ngaku Jadi Menteri Pendidikan Dasar Menengah

Abdul Mu'ti belum berkomunikasi dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim terkait program pendidikan. Dia akan menyusun program sesuai prioritas Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Prabowo Subianto akan mengumumkan susunan kabinetnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu malam (20/10/2024). Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengaku dirinya ditugaskan untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Ya malam ini disampaikan posisi kementerian, Insyaallah, saya diberi amanah untuk saya memimpin. Dan sepertinya tidak ada perubahan, dan sesuai kepercayaan dari beliau untuk memimpin Kementerian Dasar dan Menengah," jelas Abdul Mu'ti di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Menurut dia, Prabowo akan mengumumkan para menteri dan calon menteri yang akan membantunya selama menjabat sebagai Presiden. Mu'ti mengatakan Prabowo akan melantik para menteri, wakil menteri, dan kepala badan pada Senin, 21 Oktober 2024.

"Jadi Insyaallah malam ini akan diumumkan secara resmi oleh Bapak Presiden. Siapa di kementerian apa," ujar dia.

Mu'ti belum berkomunikasi dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim terkait program pendidikan. Dia akan menyusun program sesuai prioritas Prabowo.

"Menteri ini kan pembantu presiden. Kami akan membantu presiden untuk.melaksanakan apa yang menjadi program beliau. Terutama program yang sudah disampaikan beliau selama masa kampanye dan sudah menjadi bagian dari program yang kemudian ditegaskan kembali pada saat pidato beliau," tutur dia.

"Jadi kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin, terutama program-program yang berkaitan dengan program pencerdasan bangsa di pendidikan dasar dan menengah," sambung Mu'ti.

 

2 dari 3 halaman

Prabowo Umumkan Susunan Kabinetnya Malam Ini

Presiden RI Prabowo Subianto akan mengumumkan susunan kabinetnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Pengumuman rencananya akan dilakukan usai Prabowo menggelar gala dinner atau santap makan malam berama pemimpin negara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para calon menteri dan wakil menteri mulai berdatangan di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 19.30 WIB. Mereka mengaku diundang untuk pengumuman posisi kabinet.

"Ya malam ini disampaikam posisi yang Insya Allah saya diberikan amanah untuk memimpin kementerian," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dia mengaku diminta Prabowo untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah. Selain posisi menteri, Prabowo juga akan mengumumkan jabatan para wakil menteri.

"Wakil menteri juga diundang malam ini," ucapnya.

Sejumlah tokoh yang telah hadir antara lain, Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti , Jaksa Agung, ST Burhanuddin, Relawan Prabowo Mania Immanuel Ebeneze, Rahmat Pambudi, Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, Yuliot Tanjung, Widiyanti Putri Wardhana, Pengacara, Otto Hasibuan, Ribka Haluk, Stella Christie, Budi Arie Setiadi, Veronica Tan, Taufik hidayat, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.

3 dari 3 halaman

Keluarga: Prabowo Sekarang Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Adik sepupu Prabowo Subianto, Mora Dharma S. Djojohadikusumo mengucapkan selamat kepada Prabowo, usai dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024).

Dia menyebut Prabowo kini bukan hanya milik keluarga besar Djojohadikusumo, namun milik seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan dilantiknya Mas Bowo, kami sekeluarga merasa bangga. Kini, beliau bukan lagi hanya milik keluarga, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia," kata Mora dikutip dari siaran pers, Minggu (20/10/2024).

Dia menyakini Prabowo dapat menjalankan amanah dari masyarakat dengan penuh tanggung jawab untuk memajukan Indonesia. Mora menuturkan keluarga Djojohadikusumo mendukung Prabowo memimpin Indonesia.

"Sebagai keluarga kami akan mendukung beliau dalam menjalankan amanah ini. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Mas Bowo, Indonesia akan semakin kuat dan sejahtera," ujarnya.

 Â