Sukses

Happy Djarot Dorong Mahasiswa Jadi Agen Perubahan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Happy Djarot berharap dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan para mahasiswa perihal tugas, fungsi dan kewenangan Lembaga legislatif di Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Mahasiswa Universitas Trisakti menggelar Legislative Learning 2024, Sabtu 19 Oktober 2024. Acara itu  untuk memberikan ilmu dan informasi kepada para calon senator yang nantinya akan menjadi anggota Kongres Mahasiswa Universitas Trisakti.

Dengan tema Menciptakan Legislator yang Kompeten, Kolaboratif, dan Adaptif untuk Tantangan Zaman, Panita Kongres mengundang beberapa narasumber pada acara tersebut. Salah satunya Anggota DPD RI DKI Jakarta, Happy Djarot.

Pada kesempatan ini, Happy Djarot memaparkan fungsi legislatif MPR RI dan DPD RI serta kewenangannya, dan juga menjelaskan fungsi-fungsi DPD RI dalam bidang legislatif serta pengawasan.

Untuk saat ini Happy Djarot ditempatkan di Komite II yang membidangi, Kelautan dan Perikanan, Perhubungan, Pertanian,Ketahanan Pangan, Energi, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Kerakyatan, BUMN, Perindustrian serta Perumahan.

Anggota DPD ini menyerap aspirasi warga Jakarta serta Pemda DKJ dan memperjuangkan ke Pemerintah Pusat sesuai dengan kewenangannya yang dimiliki.

Istri dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ini sangat mengapresasi kegiatan dari Kongres mahasiswa Trisakti. Happy Djarot berharap dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan para mahasiswa perihal tugas, fungsi dan kewenangan Lembaga legislatif di Indonesia.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang diyakini mampu bersaing dan mengharumkan nama bangsa, juga mampu menyatukan serta menyampaikan pikiran dan hati nurani untuk memajukan bangsa,” kata Happy.

 

2 dari 3 halaman

Agen Perubahan

Peran penting mahasiswa di dalam kehidupan ini telah memberikan asumsi sebagai sebuah agent of change, agen perubahan sosial yang akan membawa Indonesia menuju ke ranah masa depan yang cerah.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa dituntut bersifat kritis konstruktif serta mampu memberikan solusi atas persoalan – persoalan yang di hadapi bangsa dan negara ke depan.

3 dari 3 halaman

Infografis

Video Terkini