Sukses

3 Fakta Terkait Prabowo Subianto Akan Boyong Menteri Kabinetnya Lakukan Akmil di Magelang

Menteri kabinet Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan mengikuti outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah usai resmi dilantik pada hari ini, Senin (21/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri kabinet Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan mengikuti outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah (Jateng) usai resmi dilantik pada hari ini, Senin (21/10/2024).

Hal tersebut dibeberkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Dia membenarkan ada agenda outbound yang akan diikuti para menteri kabinet Prabowo di Akmil Magelang. Agus sendiri merupakan salah satu tokoh yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo.

"Sudah diumumkan bahwa akan ada kegiatan outbond atau bonding selanjutnya pembekalan. Detailnya saya belum diberi tahu," kata Agus Gumiwang di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 19 Oktober 2024.

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut outbound para menteri kabinet Prabowo akan dilakukan selama tiga hari. Rencananya, acara itu akan berlangsung dari 25-27 Oktober 2024.

"Tunggu, tunggu. Itu kalau enggak salah Jumat (25 Oktober) sampai Minggu (27 Oktober), tiga hari," tutur Budi Arie yang juga masuk kabinet Prabowo.

Senada, sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono juga telah membenarkan informasi yang menyebut setelah pelantikan kabinet baru Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melakukan pembekalan para menteri di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah.

"Ya," kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024.

Terkait detail pembelakan, Sugiono enggan membeberkan secara spesifik.

"Tunggu saja jadwalnya ya," ucap dia.

Berikut sederet fakta terkait menteri kabinet Presiden Terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan mengikuti outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akmil Magelang dihimpun Tim News Liputan6.com:

 

2 dari 4 halaman

1. Gerindra Benarkan Akan Ada Pembekalan Akmil

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono membenarkan informasi yang menyebut setelah pelantikan kabinet baru Presiden terpilih Prabowo Subianto, akan melakukan pembekalan para menteri di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah.

"Ya," kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024.

Terkait detail pembelakan, Sugiono enggan membeberkan secara spesifik.

"Tunggu saja jadwalnya ya," jelas dia.

 

3 dari 4 halaman

2. Agus Gumiwang Kartasasmita Benarkan Ada Pembekalan

Menteri kabinet Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto akan mengikuti outbound dan pembekalan selama tiga hari di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, usai resmi dilantik pada 21 Oktober 2024.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membenarkan ada agenda outbound yang akan diikuti para menteri kabinet Prabowo di Akmil Magelang. Agus sendiri merupakan salah satu tokoh yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo.

"Sudah diumumkan bahwa akan ada kegiatan outbond atau bonding selanjutnya pembekalan. Detailnya saya belum diberi tahu," kata Agus Gumiwang di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 18 Oktober 2024.

Dia belum mengetahui kapan outbound di Akmil Magelang itu dilaksanakan. Agus hanya diminta menyiapkan diri untuk mengikuti outbound serta pembekalan di Akmil Magelang.

"Detailnya saya belum tahu, tapi kami sudah diberi tahu untuk persiapan," jelas Agus.

 

4 dari 4 halaman

3. Pembekalan Dilakukan Selama Tiga Hari, Ini Maksudnya

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut outbound para menteri kabinet Prabowo akan dilakukan selama tiga hari. Rencananya, acara itu akan berlangsung dari 25-27 Oktober 2024.

"Tunggu, tunggu. Itu kalau enggak salah Jumat (25 Oktober) sampai Minggu (27 Oktober), tiga hari," tutur Budi Arie yang juga akan masuk kabinet Prabowo.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) terpilih, Prasetyo Hadi membenarkan rencana Presiden Prabowo Subianto memboyong para menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar di Magelang, Jawa Tengah. Menurut dia, rencana itu memang sudah dijadwalkan untuk suatu acara pembekalan.

"Ada rencana, ada rencana beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer," kata Prasetyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip Senin (21/10/2024).

Prasetyo mengungkap, selain pembekalan, Presiden Prabowo juga akan menjelaskan sejumlah program prioritas pemerintah yang disertai petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian.

Politikus Gerindra itu juga mengungkap, alasan lain Presiden Prabowo mengumpulkannya adalah untuk saling mengenal masing-masing pihak satu satu sama lain.

"Ini kan belum semua saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerjasama yang erat. Oleh karena itulah Pak Prabowo mempercepat proses kerjasamanya itu dengan kita sering dikumpulkan," jelas Prasetyo.