Sukses

Otto Hasibuan Cerita Sempat Dilarang Istri Jadi Menteri, Malah Dipilih Prabowo

Otto Hasibuan memandang tawaran Prabowo Subianto menjadi Wamenko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan merupakan jalan Tuhan agar dapat berbakti lebih kepada negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan Otto Hasibuan sempat bercerita bahwa sang istri membolehkannya mendukung sosok Prabowo Subianto, namun melarang masuk ke pemerintahan, apalagi menjadi menteri.

Otto mengulas, dia memang sudah puluhan tahun mengikuti dan mengagumi sosok Prabowo Subianto. Dukungannya semakin kuat lantaran melihat sikap Ketum Gerindra itu yang dinilainya sangat peduli rakyat kecil.

"Istri saya menyampaikan, kenapa kamu mengikuti Prabowo. Saya terkesan dengan beberapa ucapan Pak Prabowo yang membela orang miskin," tutur Otto di Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2024).

Istri Otto kemudian memahami sikap sang suami. Namun dia mengkhawatirkan posisinya jika malah nantinya diajak bergabung di pemerintahan.

"Boleh dukung dia tapi jangan sekali-kali mau jadi menteri ya," jelas dia menirukan kalimat sang istri.

Menurut istri Otto, suaminya sudah cukup di bidang advokasi yang memang merupakan zona nyaman, dan tinggal menikmati hidup tanpa memerlukan usaha yang sulit. Hanya saja, Otto memandang tawaran Prabowo Subianto menjadi Wamenko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan merupakan jalan Tuhan agar dapat berbakti lebih kepada negara.

Sang istri pun akhirnya menerima keputusannya, terlebih saat mengetahui Yusril Ihza Mahendra yang menjadi Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan.

"Saya bangga pada istri saya karena ternyata jadi wakilnya Pak Yusril (dia menerima)," Otto menandaskan.

 

 

2 dari 2 halaman

Menko Yusril Ihza Mahendra Bangga Otto Hasibuan Jadi Wakilnya

Menko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra mengaku kenal cukup lama dengan sejumlah pejabat menteri dan wakil menteri pecahan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Salah satunya wakilnya sendiri yakni Otto Hasibuan.

"Pak Otto Hasibuan ini bos saya di Peradi," tutur Yusril disambut tawa hadirin di Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2024).

Yusril sempat bercanda tetang sosok Otto yang ditakutinya. Sebab, sebagai ketua organisasi pengacara dia dapat dengan mudah mencabut lisensi anggota.

"Macam-macam dicabut saya," jelas dia seraya mengulas perannya yang juga sebagai advokat.

Yusril turut mengulas kedekatannya dengan Menteri HAM Natalius Pigai yang sudah kenal lama sejak masih jadi aktivis jalanan, juga Wakil Menteri Hukum Edward Omar Sharif Hiariej. Kelada seluruh jajaran, dia memohon dukungan dan kritik membangun.

"Kalau salah mohon dikoreksi, tidak perlu lewat medsos, lebih baik kita bertegur sapa," Yusril menandaskan.