Sukses

Rano Karno Kenang Awal Pendirian Jakmania Bareng Gugun Gondrong

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau yang akrab disapa Bang Doel mengunjungi mantan Ketua Umum Jakmania, Gugun Gondrong, di Kompleks Palapa, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau yang akrab disapa Bang Doel mengunjungi mantan Ketua Umum Jakmania, Gugun Gondrong, di Kompleks Palapa, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Sesampainya di sana, Bang Doel disambut hangat oleh Gugun Gondrong, yang telah dikenalnya sejak lama. Gugun tampak mengenakan kaos bertuliskan "The Jakmania" dengan lambang Sajete atau Salam Jempol Telunjuk berwarna putih dan oranye.

"Hari ini saya khusus nengok Gugun, sebetulnya kalau dibilang nengok sih udah kebangetan. Ini Gugun ini orang pertama yang bangun Jakmania. Pada waktu itu kira-kira tahun berapa itu Gugun? Masih ingat nggak lo?," tanya Rano.

Gugun pun menjawab bahwa membangun Jakmania dimulai pada tahun 1997 silam. Rano pun menyebut, Sys NS pun turut serta dalam membangun Jakmania di awal.

 

"Soalnya sama Sys NS, segala macam. Aku ikutan waktu itu. Cuma karena dia lagi waktu itu aku sibuk di film, yang ngelanjutin masih ama Gugun," ujar Rano.

2 dari 2 halaman

Hargai Jasa Gugun Gondrong

Rano mengajak semua pihak, khususnya anggota Jakmania untuk mengingat jasa-jasa Gugun Gondrong yang telah membawa harum komunitas ini demi kebanggaan Persija.

"Jadi teman-teman, dia lah pendiri Jakmania yang pertama. Boleh dibilang pendiri yang pertama. Jadi Jakmania jangan lupa sama Gugun. Kalau ada waktu mampir. Tetap semangat," ujarnya.

Oleh karenanya, Rano mengharapkan Gugun Gondrong bisa terus sehat dan semangat dalam menjalani hidup. Apalagi Gugun adalah pelopor bagi komunitas sepak bola selebriti.

"Artinya aku lihat dia bright, dia semangat. Inilah karakter Gugun seperti ini. Dia happy segala macam. Ga tegaaunya dia malah temannya Cornelia Agata, si Sarah. Dia bilang, waduh Bang, gua temen kecil. Woh pantes aja. Si Sarah nggak pernah bisa lupa sama Gugun. Jadi gitu," ucapnya.

 

(*)

Video Terkini