Sukses

Ini Pesan Prabowo ke Veronica Usai Dilantik Jadi Wakil Menteri

Setelah upacara pelantikan, Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menyalami seluruh jajaran wakil menteri. Veronica Tan mengungkapkan bahwa Prabowo sempat menyampaikan pesan kepadanya saat mereka bersalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto secara resmi melantik 55 wakil menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (21/10/2024) sore. Salah satu yang dilantik adalah Veronica Tan, yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Kabinet Merah Putih.

Setelah upacara pelantikan, Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menyalami seluruh jajaran wakil menteri. Veronica Tan mengungkapkan bahwa Prabowo sempat menyampaikan pesan kepadanya saat mereka bersalaman.

"Selamat bekerja, dan ya semoga sama-sama membangun negara," ujar Veronica saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Meskipun begitu, Veronica menegaskan bahwa tidak ada pesan khusus yang disampaikan Prabowo, selain ucapan selamat.

"Selamat saja," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Prabowo Lantik 55 Wakil Menteri dan 1 Wakil KSP Kabinet Merah Putih 2024

Presiden Prabowo Subianto melantik Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya, 55 wakil menteri, dan satu wakil kepala staf kepresidenan (KSP) di Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Para wakil menteri yang dilantik, untuk laki-laki memakai jas warna hitam dengan dasi biru muda. Sedangkan untuk wakil menteri perempuan mengenakan kebaya.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pengangkatan sekretaris kabinet dan wakil menteri negara Kabinet Merah Putih.

Presiden Prabowo kemudian mengambil sumpah jabatan sekretaris kabinet dan para wakil menterinya.

"Bersediakah saudara-saudara diambil untuk sumpah janji menurut agama dan kepercayaan masing-masing?" kata Prabowo sebelum melafalkan sumpah.

"Bersedia," jawab mereka.

3 dari 3 halaman

Isi Sumpah

Berikut ini lafal sumpah yang dibacakan Presiden Prabowo dan diikuti sekretaris kabinet dan wakil menteri:

"Saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara."

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab."

Setelah itu, para wakil menteri yang dilantik melakukan penandatangan yang disaksikan oleh Presiden Prabowo Subianto.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com