Sukses

AHY Bakal Bernostalgia Saat Prabowo Beri Pembekalan Menteri di Akmil Magelang

Prabowo akan mengumpulkan seluruh menteri kabinetnya di Lembah Tidar, Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bakal bernostalgia saat pembekalan menteri Kabinet Merah Putih di Lembah Tidar, Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

AHY memastikan, kegiatan tersebut bakal mengesankan sekaligus menjadi ajang nostalgia secara pribadi sebagai mantan taruna Akmil.

“Saya rasakan menjadi kegiatan yang sangat memorable mengesankan kalau boleh kami yang pernah dididik di sana juga akan menjadi mengingat masa-masa saat menjadi Taruna,” kata AHY di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Soal kegiatan pembekalan menteri yang akan dilakukan selama di sana, AHY mengaku belum mengetahui secara detil. Namun dia menduga akan ada pembinaan karakter dan kebersamaan dalam membangun visi bersama sebagai menteri di Kabinet Merah Putih.

AHY berharap, kegiatan di Lembah Tidar yang direncanakan 24-27 Oktober nanti dapat menggugah jiwa dan semangat patriotisme seperti yang ditanamkan di Akademi Militer kepada para tarunanya.

“Saya menduganya akan dijadikan salah satu event untuk membangun kebersamaan dan karakter, kita diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di tiap kementerian lembaga,” ucap Agus Harimurti Yudhoyono menandasi.   

2 dari 2 halaman

Alasan Prabowo Kumpulkan Menteri di Akmil Magelang

Secara terpisah, Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg), Prasetyo Hadi mengungkap, selain pembekalan menteri, Presiden Prabowo juga akan menjelaskan sejumlah program prioritas pemerintah yang disertai petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian saat di Lembah Tidar.

Politikus Gerindra itu juga mengungkap alasan Prabowo mengumpulkan para menteri di satu tempat. Tujuannya, demi saling mengenal masing-masing pihak satu satu sama lain. 

“Ini kan belum semua saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerja sama yang erat. Oleh karena itulah Pak Prabowo mempercepat proses kerja samanya itu dengan kita sering dikumpulkan,” jelas Prasetyo pada Minggu 20 Oktober 2024.

 

Video Terkini