Sukses

Pria yang Bikin Onar di Jalur Transjakarta Diduga Idap Gangguan Jiwa

Ganang mengatakan, pelaku diduga alami depresi berat. Hal itu terlihat dari gelagat pada saat proses pemeriksaan. Juga diperkuat dengan keterangan dari istri terduga pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bikin onar di jalur khusus Transjakarta kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Pria itu menenteng senjata tajam sambil mencegat sebuah bus yang melintas.

Momen itu diabadikan oleh beberapa penumpang, rekaman videonya pun viral di media sosial.

Terkait hal ini, polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Belakangan diketahui, pria itu adalah IMZ (39), kini telah diamankan.

"Pelaku itu sudah diamankan," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Ganang mengatakan, pelaku diduga alami depresi berat. Hal itu terlihat dari gelagat pada saat proses pemeriksaan. Juga diperkuat dengan keterangan dari istri terduga pelaku.

"Pas diinterogasi pelakunya itu meracau. ada istrinya kami telepon, ternyata memang dia itu punya penyakit jiwa, depresi berat. jadi istrinya kami telpon kami datangkan," ucap dia.

"Memang ada resep ya juga obat penenang. kata istrinya memang punya depresi berat," sambung dia.

2 dari 2 halaman

Diperiksa Kejiwaannya

Ganang mengatakan, terduga pelaku saat ini dibawa ke Rumah Sakit Mintoharjo guna dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Dia menegaskan, proses penyelidikan masih terus berjalan.

"Kita lanjutan penyelidikan, sudah kita amankan semua barang bukti nya juga. Ada kendaraan mobilnya dia, sama ada handphone, senjata tajamnya sejenis golok, sudah diamankan juga. jadi intinya karena dia pasien ada gangguan kejiwaan kita bawa ke RS, nanti sesuai hasil pemeriksaan RS saja," tanda dia.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta