Sukses

Bus Pengangkut 58 Siswa TK Terbakar di Tol Jaktim

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid, menjelaskan bahwa bus yang terbakar adalah bus pariwisata Bersama Putra Trans dengan nomor polisi B 71779 VGA.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus yang membawa 58 anak Taman Kanak-Kanak (TK) terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono KM 03, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (24/10) sekitar pukul 10.12 WIB. Kejadian tersebut dilaporkan oleh petugas Jasa Marga dan terjadi tepat di depan Gedung Telkom.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid, menjelaskan bahwa bus yang terbakar adalah bus pariwisata Bersama Putra Trans dengan nomor polisi B 71779 VGA, yang dikemudikan oleh Nanang Kosim (49) dan dimiliki oleh H. Deny.

"Bus pariwisata Bersama Putra Trans mengangkut 58 anak TK. Pengemudi Nanang Kosim (49) dan pemilik H. Deny," ungkap Wahid dalam keterangannya, Kamis (24/10/2024).

Menurut Wahid, kebakaran bus itu bermula dari percikan api yang muncul dari bagian bawah AC dan kemudian menyebar ke bagian mesin hingga memicu kobaran api yang lebih besar.

 

2 dari 2 halaman

3 Damkar Dikerahkan

Selanjutnya, untuk bisa memadamkan api tersebut. Pihaknya langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Al hasil, api bisa dipadamkan kurang dari satu jam.

"Kerugian kurang lebih Rp800 juta. Jiwa terselamatkan 60 orang," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Video Terkini