Sukses

Potret Gibran Pakai Baju Komcad saat Hadiri Retreat Kabinet Merah Putih

Anggota kabinet Merah Putih memakai baju loreng-loreng seragam Komponen Cadangan (Komcad). Tak hanya menteri, Gibran Rakabuming Raka juga ikut memakai baju loreng yang merupakan seragam Komcad.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Kabinet Merah Putih mengikuti retreat hari pertama di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Retreat ini juga dihadiri Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Anggota kabinet Merah Putih memakai baju loreng-loreng seragam Komponen Cadangan (Komcad). Tak hanya menteri, Gibran Rakabuming Raka juga ikut memakai baju loreng yang merupakan seragam Komcad.

Hal ini terlihat dari unggahan Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Diaz Hendropriyono di akun Instagramnya, Jumat (25/10/2024). Dalam foto itu, tampak Diaz berfoto bersama Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah Agus Harimurti Yudhoyono, Menko Pangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Mereka tampak mengenakan baju loreng-loreng. Disebelah kanan baju, tertulis nama menteri masing-masing. Diaz juga mengunggah foto bersama Gibran yang juga memakai baju loreng-loreng seragam Komcad.

Menteri Lingkungan Hidup, Raja Juli Antoni membenarkan bahwa anggota Kabinet Merah Putih menggunakan baju Komcad. Menurut dia, para menteri melakukan olahraga dan latihan dasar, serta pelatihan baris.

"6 gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara. Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan lalu masuk ke sesi," kata Raja Juli kepada wartawan, Jumat.

 

2 dari 3 halaman

Prabowo Buka Retreat di Akmil Magelang

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB. Setibanya di Akmil, Prabowo disambut dengan penuh kehormatan.

Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

 

3 dari 3 halaman

Bermalam di Akmil

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car. Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Video Terkini