Sukses

Divisi Humas Polri Peringati HUT ke-73, Gelar Aksi Sosial di Tempat Ibadah

Divisi Humas Polri menggelar kegiatan sosial di 73 titik tempat ibadah, dalam rangka memperingati HUT ke-73. Kegiatan ini dilakukan ke sejumlah masjid, di beberapa daerah.

Liputan6.com, Jakarta Divisi Humas Polri menggelar kegiatan sosial di 73 titik tempat ibadah, dalam rangka memperingati HUT ke-73. Kegiatan ini dilakukan ke sejumlah masjid, di beberapa daerah.

"Jumat berkah di 73 titik tempat ibadah ini di gelar Divisi Humas Polri sebagai wujud kepedulian sosial Humas Polri kepada masyarakat setelah selama 73 Tahun mengabdi untuk negeri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Dalam kegiatan ini, pihak Humas Polri juga turut serta menggandeng para awak media.

"Dalam kegiatan ini kami menggandeng rekan-rekan jurnalis media selaku mitra strategis Polri untuk ikut merayakan hari jadi Humas Polri dan berbagi kebahagiaan melalui Jumat Berkah. Kegiatan ini juga di laksanakan di beberapa Bidhumas Polda Jajaran yang juga menggelar kegiatan serupa," ujarnya.

Meski kegiatan aksi sosial dilaksanakan pada hari ini, hari jadi Humas Polri diketahui pada 30 Oktober 2024 mendatang.

"Hari Jadi Ke-73 Humas Polri ini sendiri diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Adapun tema hari jadi Ke 73 Humas Polri Tahun ini adalah Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju," sebutnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk cooling system dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami juga ingin berbagi Rasa Syukur di Hari Jadi Ke-73 Humas Polri ini dengan berbagi bersama masyarakat sekaligus sebagai kegiatan cooling system di masa Pemilukada ini. Harapan Kami Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Berbagi

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Jami Baiturrohman, Kiki H Sukria mengucapkan rasa terimakasih kepada Humas Polri atas pemberian ratusan boks nasi untuk masyarakat usai melaksanakan ibadah solat Jumat.

"Kami atas nama pengurus DKM Masjid Jami' Baiturrohman, Beji-Depok beserta jama'ah, menghaturkan banyak terimakasih kepada Divisi Humas Polri yang bertepatan dengan HUT Ke-73, semoga makin jaya, maju dan sukses selalu. Bissril-Fatihah," kata dia.

Di tempat berbeda, salah satu Wakil Sekretaris DKM Al Mujahidin, Muhammad Fauzi mengucapkan rasa terimakasih kepada Humas Polri atas pemberian ratusan boks nasi untuk masyarakat usai melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Alhamdulillah, tentunya dengan adanya sedekah berupa makanan (Jumat Berkah) dari Humas Polri bisa menjadi keberkahan untuk semuanya, baik pengurus maupun jamaahnya," ujar Fauzi.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Humas Polri yang telah memberikan makanan untuk Jum'at berkah ini, semoga apa yang telah di sedekahkan dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah Subhanahuwata'ala," pungkasnya.