Sukses

Prabowo: Jangan Setia ke Saya, Setialah kepada Bangsa dan Negara

Prabowo meminta kementerian/lembaga fokus dan komitmen bekerja mengentaskan kemiskinan, makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

Liputan6.com, Magelang - Presiden RI Prabowo Subianto meminta anggota Kabinet Merah Putih tak setia kepadanya. Prabowo meminta para jajaran kabinetnya untuk setia kepada bangsa dan negara.

"Kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia," tegas Prabowo saat memberikan pengarahan kepada anggota kabinet di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Dia menjelaskan bahwa acara retreat ini merupakan 'the military way'. Prabowo menyampaikan hal ini ditiru banyak perusahaan untuk membangun kedispilinan.

"Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin," jelas dia.

Dalam pengarahan itu, Prabowo menyampaikan sejumlah hal penting. Dia meminta kementerian/lembaga fokus dan komitmen bekerja mengentaskan kemiskinan, makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

"Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua," tutur Prabowo.

 

2 dari 3 halaman

Menteri Prabowo-Gibran Latihan Baris Berbaris di Akmil Magelang

Sebelumnya, Para anggota Kabinet Merah Putih menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jumat (25/10/2024). Mereka dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing untuk mengikuti latihan baris-berbaris.

"Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Menurut dia, para anggota kabinet sudah berkumpul di Lapangan Pancasila kawasan Akmil Magelang, pukul 05.15 WIB. Presiden RI Prabowo Subianto sendiri menjadi orang pertama yang hadir di lapangan, sebelum para anggota kabinet datang.

"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," tuturnya.

Hasan menjelaskan kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akmil Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

3 dari 3 halaman

Menteri Dibagi 5 Kelompok

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Prabowo, Gibran, dan anggota kabinet mengenakan seragam latihan Komponen Cadangan (Komcad).

Adapun Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memikiki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'. Retreat ini dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024

 

Video Terkini