Sukses

Infografis Serba-serbi Jajaran Kabinet Merah Putih Digembleng di Lembah Tidar dan Nostalgia Sederet Menteri

Presiden Prabowo Subianto tak ragu memilih Kompleks Akmil di Lembah Tidar, Magelang, Jateng, sebagai lokasi retreat atau pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih. Pembekalan diyakini memberikan nilai manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Kabinet Merah Putih digembleng selama 3 hari di Kompleks Akademi Militer (Akmil). Bertempat di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, para menteri, wakil menteri (wamen), kepala badan negara, serta sejumlah Utusan maupun Penasihat Khusus Presiden mendapat beragam kegiatan dan materi pembekalan sejak Jumat 25 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2024.

Bukan tak alasan pemilihan Lembah Tidar oleh Presiden Prabowo Subianto. Terlebih selama puluhan tahun, Lembah Tidar dianggap sebagai "Kawah Candradimuka" yang menggembleng dan melatih taruna calon perwira TNI Angkatan Darat.

Mantan Panglima Kostrad dan eks Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu pun tak ragu memilih Lembah Tidar Magelang sebagai lokasi retreat atau pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari, menambah pembekalan," ujar Prabowo saat sidang kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2024.

Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu menilai Magelang mempunyai nilai historis, sehingga dipilih menjadi lokasi pembekalan jajaran kabinet pemerintahannya. Prabowo meyakini pembekalan terhadap para pembantu di kabinetnya itu akan memberikan nilai manfaat.

Bukan hanya itu. Prabowo bahkan seolah memberikan kejutan pertama saat para pembantunya di Kabinet Merah Putih diberangkatkan menuju Magelang, Jawa Tengah, Kamis 24 Oktober 2024.

Para menteri dan pejabat setingkat menteri diterbangkan dengan pesawat Hercules A-1340 dari Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sedangkan para wamen menumpang pesawat milik TNI AU.

Ternyata, sejumlah menteri mengaku tegang. Bahkan, ada yang berdoa dan berzikir dengan suara lantang saat di pesawat pesawat C-130J Super Hercules A-1340.

Bagaimana serba-serbi pembekalan jajaran Kabinet Merah Putih, terutama hari pertama di Lembah Tidar? Siapa saja di antara anggota Kabinet Prabowo yang seakan bernostalgia di Akmil Magelang? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

2 dari 3 halaman

Infografis Serba-Serbi Jajaran Kabinet Merah Putih Digembleng di Lembah Tidar

3 dari 3 halaman

Infografis Sederet Anggota Kabinet Merah Putih Nostalgia di Lembah Tidar

Video Terkini