Sukses

Prabowo Beri Hadiah Libur 4 Hari ke Taruna Akmil yang Hujan-hujanan saat Upacara Parade Senja

Prabowo menginstruksikan gubernur Akademi Militer dan Akademi Kepolisian untuk memberikan waktu libur empat hari kepada para taruna.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Prabowo Subianto memberikan hadiah kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) yang rela hujan-hujanan mengikuti Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Prabowo memberikan libur empat hari kepada Taruna Akmil tersebut.

"Sebagai Presiden, Panglima Tertinggi, saya instruksikan kepada Gubernur Akmil dari semua angkatan, termasuk kepolisian karena sebagai patriot, presiden juga bisa merintah kepolisian," kata Prabowo saat gala dinner bersama anggota Kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil di Ruang Makan Husein, Akmil Magelang, Jumat.

"Gubernur empat akademi, beri libur untuk para taruna yang tadi ikut upacara," sambungnya.

Ucapan tersebut disambut riuh tepuk tangan anggota kabinet Merah Putih dan Taruna Akmil. Para taruna pun senyum sumringah mendapat hadiah libur empat hari dari Prabowo.

"Liburnya tiga hari, tapi kalian karena tadi basah tetap semangat ditambah satu hari lagi. Tidak termasuk (libur) Sabtu Minggu," ujar Prabowo.

Prabowo berjanji akan berkunjung ke Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian. Dia pun meminta para taruna Akmil semakin rajin belajar dan bekerja keras.

"Kalau sering, sering dapat libur tapi tidak berarti nilai kamu harus jelek. Semakin dikasih libur, semakin belajar lebih keras," tuturnya.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada taruna Akmil yang telah disiplin melaksanakan Upacara Parade Senja. Dia bangga melihat para taruna Akmil yang tetap melaksanakan upacara di tengah hujan lebat.

"Jadi kami bangga dengan saudara-saudara sekalian. Penampilan saudara tadi saya itu lihat saudara basah-basah saya pun mengajak para jenderal ikut basah-basah," ucap Prabowo.

 

2 dari 3 halaman

Hujan-hujanan, Prabowo-Gibran dan Sejumlah Menteri Periksa Pasukan Upacara Parade Senja

Presiden RI Prabowo Subianto memimpin Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Prabowo bersama Wapres Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah menteri Kabinet Merah Putih melakukan pemeriksaan pasukan upacara.

Adapun upacara dimulai pukul 17.45 WIB. Pemeriksaan pasukan itu pun dilakukan ditengah hujan lebat. Mereka menaiki mobil Maung dengan atap terbuka.

Prabowo satu mobil bersama Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka di mobil Maung 2 didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Tonny Harjono.

Kemudian, mobil Maung ketiga dan keempat berisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kebudayaan Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar.

3 dari 3 halaman

Pimpin Upacara

Selain itu, Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra, serta Menteri Koordinator Pangan Zulkifli Hasan.

Mereka mengelilingi lapangan upacara untuk melakukan pemeriksaan pasukan di tengah hujan lebat. Prabowo, Gibran, dan para menteri, serta anggota kabinet yang hadir menggunakan seragam Komponen Cadangan (Komcad).

Usai melakukan pemeriksaan pasukan, Prabowo, Gibran, dan menteri kembali ke mimbar upacara. Prabowo pun memimpin Upacara Parade Senja.

Â