Sukses

Saksikan Wawancara Eksklusif Bersama Prabowo Subianto Minggu 27 Oktober 2024 Pukul 17.00 WIB

Untuk pertama kali sejak pelantikan, Presiden Prabowo Subianto memberikan wawancara khusus. Kepada Retno Pinasti Pemred SCTV-Indosiar, Presiden Prabowo menjelaskan berbagai hal, mulai dari alasan pembekalan Kabinet Merah Putih digelar di Lembah Tidar, Magelang, hingga bagaimana pembagian peran antara Presiden dan Wakil Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kali sejak pelantikan, Presiden Prabowo Subianto memberikan wawancara khusus. Kepada Retno Pinasti, Pemimpin Redaksi SCTV-Indosiar, Presiden Prabowo menjelaskan berbagai hal, mulai dari alasan pembekalan Kabinet Merah Putih digelar di Lembah Tidar, Magelang, hingga bagaimana pembagian peran antara Presiden dan Wakil Presiden.

Presiden Prabowo juga menegaskan program Makan Bergizi Gratis merupakan hal yang prinsipil baginya. Presiden mengakui program ini butuh anggaran besar, tapi rakyat harus mendapat haknya. Makan cukup. "Jadi kalau ada yang tidak mendukung, jangan dekat-dekat saya lah," ucap Prabowo tegas.

Subsidi yang lebih tepat sasaran dan pemberantasan korupsi juga menjadi fokus Presiden Prabowo. Diakuinya, pemerintah masih mengkaji agar subsidi BBM, misalnya, bisa lebih dinikmati rakyat yang berhak.

Sementara mengenai pemberantasan korupsi yang seperti masalah abadi, Prabowo menegaskan, "harus ada penegakan hukum yang tegas dan keras." Menurutnya, yang paling parah dari penyebab korupsi adalah keserakahan dan sistem yang tidak baik.

Sedangkan tentang judi online, Prabowo Subianto membuka fakta bahwa aktor utamanya tidak hanya satu dua dan ada di luar negeri. "Ini bahaya. Negara kehilangan Rp900 T per tahun dan yang kena yang penghasilan rendah," kata Prabowo.

Lebih lanjut, dalam wawancara di Lembah Tidar, tempat retret Kabinet Merah Putih ini, Prabowo juga menjawab sejumlah pertanyaan ringan seputar keluarga dan kehidupan masa mudanya saat di Akmil dahulu.

Terpilih menjadi Presiden setelah ikut empat kali pemilu, Prabowo menyatakan alasannya demikian persisten, "karena cinta tanah air." Ditanya mengenai lagu yang tepat untuk menggambarkan perjalanan hidupnya, Prabowo menjawab, "One Moment in Time."

Saksikan wawancara eksklusif Prabowo Bicara bersama Pemimpin Redaksi SCTV-Indosiar Retno Pinasti sore ini pukul 17.00 WIBÂ