Sukses

Prabowo Beri Vitamin Terbaik ke Anggota Kabinet Selama Retreat di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto memberikan vitamin kepada jajaran Kabinet Merah Putih selama pelaksanaan retreat di Akmil Magelang, Jawa Tengah berlangsung. Prabowo ingin semua anggota kabinet dalam kondisi sehat selama retreat.

Liputan6.com, Magelang - Presiden RI Prabowo Subianto memberikan vitamin kepada jajaran Kabinet Merah Putih selama pelaksanaan retreat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah pada 24-27 Oktober 2024. Prabowo ingin semua anggota kabinet dalam kondisi sehat selama retreat.

"Aman semua, karena Presiden itu bahkan memberikan kita doping vitamin. Semua dikasih vitamin terbaik. Menteri semua harus sehat," kata Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya kepada wartawan usai mengikuti retreat di Akmil Magelang Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi menyampaikan bahwa jajaran kabinet harus bangun pukul 04.30 WIB selama retreat berlangsung. Namun, kata dia, tidak ada anggota kabinet yang sakit di tengah kepadatan agenda retreat.

"Alhamdulillah tidak ada (yang sakit), sehat semua. Padahal kita bangun jam 04.30, tidurnya larut malam, tapi sehat," ujarnya.

Menurut dia, Prabowo dan jajaran kabinet dibangunkan oleh sirine pukul 4.30 WIB. Bahkan, Prabowo selalu datang lebih awal di lokasi acara dibandingkan para anggota kabinet.

"Sama semua. Jadi sirine bunyi jam 4.30 dan jam 5 pagi. Beliau pun bangun. Beliau selalu yang pertama juga tadi. Itulah, leadership seperti itu. Harus memberi contoh," tutut Prasetyo.

Politisi Partai Gerindra itu belum mengetahui apakah ada retreat Kabinet Merah Putih jilid 2. Prasetyo menyebut, jajaran kabinet akan bekerja keras merealisasikan program pemerintahan.

"Nanti pada waktunya kalau kita memerlukan untuk berkumpul kembali, mengevaluasi, nanti kami akan sampaikan ke teman-teman," ucap Prasetyo.

 

2 dari 3 halaman

Retreat Kabinet Prabowo di Akmil Berakhir

Sebelumnya, Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah resmi berakhir, Minggu (27/10/2024). Anggota kabinet pun meninggalkan Akmil Magelang untuk kembali ke Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden keluar gerbang Akmil Magelang pukul 10.04 WIB. Sementara itu, wakil menteri keluar Akmil Magelang pukul 10.46 WIB.

Mereka kompak mengenakan setelan bewarna biru dongker. Sejumlah warga yang menunggu di luar gerbang pun antusias menyambut dan melepas kepulangan para anggota kabinet.

Para anggota kabinet menaiki bus menuju Lanud Adi Sujipto, Yogyakarta. Setelah itu, mereka menggunakan pesawat untuk kembali ke Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Agenda Retreat Kabinet

Berdasarkan informasi dihimpun, para menteri, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Adi Sujipto Yogyakarta. Sementara itu, wakil menteri akan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Seperti diketahui, retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang berlangsung pada 25-27 Oktober 2024. Para anggota kabinet berada di Akmil Magelang sejak 24 Oktober 2024.

Adapun agenda yang dilakukan yakni, olahraga pagi, latihan baris-berbaris dengan menggunakan seragam Komponen Cadangan (Komcad). Presiden RI Prabowo membuka retreat dan memberikan sejumlah pengarahan kepada anggota kabinet.

Video Terkini